Striker Watford: Van Dijk Adalah yang Terbaik

Striker Watford: Van Dijk Adalah yang Terbaik

Striker Watford: Van Dijk Adalah yang Terbaik

Berita Bola, Striker Watford, Troy Deeney tak menutupi kekagumannya terhadap bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Selama berkarier di Premier League, dia merasa paling kesulitan saat bermain melawan Van Dijk.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018 lalu, Van Dijk langsung membawa perbedaan pada pertahanan Liverpool yang sebelumnya jadi kelemahan terbesar The Reds. Dia tampil kukuh di lini belakang dan membuat bek lainnya tampil lebih tenang dan percaya diri.

Terbukti, Liverpool belum pernah kebobolan di Anfield sejak Februari lalu. Dan di awal musim 2018/19 ini, gawang Alisson Becker baru bobol sekali dari empat pertandingan.

Pertahanan Liverpool memang semakin stabil dengan komando Van Dijk. Baca pengakuan Deeney di bawah ini:

Deeney sendiri sebenarnya adalah salah satu striker produktif di Premier League. Dia juga memiliki postur tinggi besar dan berbahaya di muka gawang lawan.

Namun, baginya melawan Van Dijk selalu merepotkan. Dia menilai bek berdarah Belanda itu sebagai pemain paling sulit yang pernah dia hadapi.

“Saya selalu berpikir Van Dijk adalah pemain terbaik yang ada. Saya mengatakan itu tahun ini, saya juga sudah mengatakannya tahun lalu,” kata Deeney di express.

Baca Juga : Walau Sapu Bersih, Liverpool Dianggap Belum Kerahkan Kemampuan Terbaiknya

“Sebab dia adalah mimpi buruk untuk pemain seperti saya. Saya pikir dia 6 kaki 4 inci, dan saya hanya sekitar 6 kaki. Dia besar, dia kuat, dia cepat. Dia bisa bermain.”

Lebih lanjut, Deeney merasa Van Dijk adalah bek yang tak segan berduel fisik bahkan hingga berdarah-darah. Van Dijk selalu siap melayani duel fisik dengan pemain manapun termasuk yang berpostur lebih besar darinya.

“Dan anda tahu dia tak keberatan bermain fisik, jadi jika seseorang seperti saya harus melawan dia, itu adalah mimpi buruk.”

“Saya selalu berpikir bahwa saya harus menampilkan permainan terbaik dalam karier saya jika saya ingin mengalahkan dia bahkan sedikit saja,” tandas Deeney.