Resmi, Aguero Tambah Masa Abdi di Man City Hingga 2021

Resmi, Aguero Tambah Masa Abdi di Man City Hingga 2021

Resmi, Aguero Tambah Masa Abdi di Man City Hingga 2021

Berita Bola, Kabar baik menghampiri juara bertahan Premier League, Manchester City. Sebab sang penyerang andalan, Sergio Aguero, memutuskan untuk menandatangani kontrak baru yang membuatnya bertahan hingga tahun 2021.

Pemain asal Argentina tersebut merupakan salah satu pemain yang cukup lama membela The Citizens. Ia menjadi bagian dari klub kaya raya Inggris itu sejak tahun 2011 lalu, di mana dirinya diboyong dari Atletico Madrid dengan bandrol 40 juta euro.

Selama delapan musim di Manchester City, ia sudah mencatatkan total 299 penampilan dalam semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga menorehkan 204 gol untuk The Citizens.

Pemain berumur 30 tahun itu memegang peran penting dalam kesuksesan City juara Premier League musim lalu. Terbukti dari torehan 21 gol dari 25 penampilannya bersama skuat asuhan Josep Guardiola tersebut.

Perpanjangan kontrak ini membuat sang penyerang merasa senang. Sebab dirinya memang berencana untuk bertahan di Etihad Stadium selama 10 musim, terhitung sejak dirinya datang.

Baca Juga : Van Dijk Peringatkan Liverpool Agar Tetap Membumi

“Saya sangat senang karena mereka memperlakukan saya dengan sangat baik sejak hari pertama tiba,” ujar Aguero, dikutip dari BBC Sport.

“Keinginan saya adlaah bertahan selama 10 tahun. Itu adalah alasan utama saya menandatangani kontrak baru,” tandasnya.

Pihak klub, diwakili sang direktur Txiki Begiristain, juga mengaku senang karena Aguero menyepakati kontrak barunya. Bagi mereka, mempertahankan salah satu striker terbaik di dunia merupakan hal yang patut disyukuri.

“Kami beruntung bisa memiliki striker terbaik di dunia di klub untuk bertahun-tahun lamanya,” cetusnya.

Aguero diprediksi akan kembali tampil dalam laga lanjutan Premier League kontra Cardiff City hari Sabtu (22/9) malam. Pertandingan itu sendiri digelar di markas The Bluebirds, Cardiff City Stadium.