Naby Keita Bicara Soal Persaingan Ketat di Lini Tengah Liverpool

Naby Keita Bicara Soal Persaingan Ketat di Lini Tengah Liverpool

Naby Keita Bicara Soal Persaingan Ketat di Lini Tengah Liverpool

Berita Bola, Pemain anyar Liverpool, Naby Keita mengaku gembira melihat persaingan ketat di lini tengah Liverpool dewasa ini. Keita sebenarnya sudah dibeli Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017/18 lalu, tetapi dia baru bergabung setahun kemudian.

Kedatangan Keita tentu membuat persaingan gelandang The Reds kian panas. Liverpool juga mendatangkan Fabinho di bursa transfer musim ini, yang berarti Keita harus bersaing dengan Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, James Milner dan Adam Lallana.

Pemain seperti Henderson dan Milner tampak tak tergantikan di skuat Liverpool. Kedua pemain senior itu juga berperan penting untuk membimbing pemain lain yang lebih muda.

Kondisi tersebut membuat persaingan lini tengah Liverpool kian ketat, tetapi Keita justru gembira. Baca pengakuan Keita selengkapnya di bawah ini:

Menurut Keita, persaingan alias kompetisi merebut tempat utama di lini tengah justru berdampak bagus pada tim. Kondisi tersebut akan membuat setiap pemain berusaha memberikan kemampuan terbaiknya di sesi latihan dan jika dipercaya turun di pertandingan.

Baca Juga : MU Siapkan 120 Juta Euro Untuk Paulo Dybala

“Kompetisi untuk tempat di lini tengah adalah sesuatu yang hanya akan membantu tim,” buka Keita di laman resmi liverpoolfc.

“Tentu saja pelatih akan maju dan membuat keputusannya dan saya yakin dia akan memilih pemain terbaik di setiap waktu untuk tiap pertandingan yang datang.”

“Dengan cara itu, setiap pemain akan memberikan kemampuan terbaik mereka sepanjang musim dan saya pikir kondisi itu juga memaksimalkan potensi terbaik dari setiap pemain,” sambung dia.

Lebih lanjut, Keita sama sekali tak keberatan jika harus duduk di bangku cadangan sesekali. Dia mengaku sebagai pemain yang mengutamakan kepentingan tim dan akan selalu begitu. Tim lebih penting daripada dirinya.

“Pertama dan terutama, saya harus mengatakan bahwa saya adalah pemain tim dan saya selalu memikirkan tim lebih dahulu.”

“Premier League berbeda dari liga lain yang pernah saya mainkan dan semua orang tahu Premier League sangat sulit, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkan rekor pribadi saya,” pungkasnya.