Tribute Guardiola untuk Kompany

Tribute Guardiola untuk Kompany

Tribute Guardiola untuk Kompany

Berita Bola, Manajer Manchester City Josep Guardiola menyebut Vincent Kompany sebagai pemain spesial dan dan ia bangga bisa bekerjasama dengan kapten The Citizen tersebut.

Pujian itu dilontarkan oleh Guardiola saat Kompany merayakan 10 tahun kebersamaannya dengan City. Bek asal Belgia itu sendiri gabung The Citizen sejak 22 Agustus 2008 silam.

Selama membela City, Kompany sudah berhasil memenangkan sembilan gelar juara dan semuanya dari pentas domestik. Tiga di antaranya adalah gelar Premier League.

Guardiola sendiri baru menangani City mulai tahun 2016 lalu. Sayangnya manajer asal Spanyol itu tak banyak mendapat kesempatan bekerja sama dengan Kompany.

Baca Juga : ‘Di Bawah Mourinho, Manchester United Jadi Bahan Tertawaan’

Pasalnya ia kerap tumbang karena cedera. Meski demikian, Kompany tetap mendapat apresiasi dari Guardiola.

“Ketika seorang pria dengan klub yang sama selama 10 tahun itu karena ia adalah sesuatu yang istimewa,” katanya kepada CityTV.

“Jadi, Anda harus sangat bangga seperti saya bekerja dengan Anda di periode ini.”

“Sekarang akan menjadi tahun ketiga kami – terima kasih banyak,” seru Guardiola.

Kontrak Kompany dengan City akan berakhir pada penghujung musim ini. Meski juga kerap cedera akan tetapi bek 32 tahun ini mengaku enggan berpikir untuk pensiun.

“Meskipun menderita beberapa cedera, saya beruntung menjadi atlet yang bagus secara alami, jadi saya masih merasa bisa bergerak dengan baik, saya masih merasa kuat, saya merasa bahwa saya masih berkembang dan belajar soal permainan ini,” tegas Kompany pada skysports.

“Saya menikmati sepakbola lebih daripada sebelumnya. Anda ingin membuatnya (karier) bertahan selama mungkin yang anda mampu,” serunya.