Napoli vs AC Milan: Awal Berat untuk Rossoneri

Napoli vs AC Milan: Awal Berat untuk Rossoneri

Napoli vs AC Milan Awal Berat untuk Rossoneri

Berita Bola, AC Milan mengawali Serie A 2018/2019 dengan melawat ke kandang Napoli. Berkaca pada rekor pertemuan, laga ini akan jadi perjuangan berat bagi Rossoneri.

Duel dengan Napoli, Minggu (26/8/2018) dinihari WIB menjadi laga perdana Milan di Liga Italia musim 2018/2019. Skuat besutan Gennaro Gattuso sebenarnya dijadwalkan berhadapan dengan Genoa pekan lalu, namun laga tersebut ditunda karena musibah jembatan rubuh yang terjadi.

Napoli tak lagi dilatih Maurizio Sarri musim ini. Pria yang kini jadi manajer Chelsea itu punya peran besar dalam menjadikan Partenopei sebagai salah satu klub dengan permainan paling atraktif di Eropa selama beberapa musim.

Tapi meski tanpa Sarri, Napoli masih punya potensi besar dan tak akan mudah dikalahkan oleh Milan. Marek Hamsik dkk saat ini dilatih oleh Carlo Ancelotti, legenda Milan baik sebagai pemain maupun setelah jadi pelatih.

Di San Paolo malam nanti, Milan diprediksi akan menjalani laga yang berat. Napoli punya rekor bagus dengan jadi klub yang paling sering menang di kandang pada ajang Serie A di sepanjang 2018. Delapan kemenangan mereka dapat dalam kurun tersebut.

Baca Juga : Allegri Takkan Takut-Takut Cadangkan Ronaldo

Bukan itu saja, Milan juga punya rekor buruk atas Napoli. Milan tak pernah menang atas Napoli sejak yang terakhir mereka raih di 2010.

Napoli tak pernah kalah dari AC Milan pada tujuh pertemuan terakhir di Serie A (W5 D2)

– Kali terakhir Milan menang atas Napoli di Sao Paolo Stadium terjadi pada Oktober 2010.

– Sejak awal 2018, di Serie A cuma Juventus yang meraih kemenangan kandang sebanyak Napoli (W8).

– Tapi AC Milan juga tengah dalam tren oke di away. Rossoneri cuma kalah sekali dari sembilan laga tandang terakhir di Serie A (W5 D3) di sepanjang 2018.

– Setelah terakhir pada 2011/2012, Milan tak pernah mengawali musim dengan hasil imbang. Mereka mencatatkan dua kemenangan dan tiga kali kalah pada laga-laga pembuka musim setelahnya.

– Napoli dan AC Milan punya rata-rata shot on target paling tinggi di Serie A di 2018. Mereka rata-rata membuat 6 tembakan per laga.

– Carlo Ancelotti menjalani 420 pertandingan sebagai pelatih AC Milan di semua kompetisi. Sebagai pelatih, ini adalah laga ke-10 dia menjadi lawan untuk Milan. Rekor dia W3 D3 L2.

– Milan menjadi sasaran gol favorit Lorenzo Insigne. Total dia sudah mencetak enam gol. Insigne juga sedang mencari golnya yang ke-50 di Serie A.

– Pada dua pertemuan terakhir Milan dan Napoli di Serie A, Gonzalo Higuain selalu mencetak gol di tembakan on target pertamanya.

– Higuain tampil di 104 pertandingan selama tiga musim untuk Napoli di Serie A. Dia mencetak 46 gol di 53 pertandingan yang dilangsungkan dn San Paolo.