Mourinho Diminta Berhenti Mengeluh dan Mulai Puji Paul Pogba

Mourinho Diminta Berhenti Mengeluh dan Mulai Puji Paul Pogba

Mourinho Diminta Berhenti Mengeluh dan Mulai Puji Paul Pogba

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Paul McGarth menuntut Jose Mourinho untuk mengubah sikap negatifnya selama beberapa bulan terakhir ini. Dia percaya MU membutuhkan sosok yang lebih ceria demi menciptakan kondisi ruang ganti dan sesi latihan yang menyenangkan.

Adapun dalam beberapa bulan terakhir ini Jose Mourinho terlalu sering mengeluh di hadapan media. Mantan pelatih Chelsea itu menilai skuatnya saat ini tak cukup bagus dan tak akan bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool dalam persaingan juara.

Mourinho juga memiliki kebiasaan buruk mengkritik para pemainnya di hadapan media. Luke Shaw, Paul Pogba, dan para bek MU kerap jadi langganan kritik Mourinho di depan media.

Menurut McGarth, Mourinho harusnya tak terus mengkritik Pogba di hadapan media. Gelandang berdarah Prancis itu baru saja menjuarai Piala Dunia, jadi dia meminta Mourinho mau memujinya di hadapan media, bukan justru mengkritiknya karena tak bermain sebagus itu di MU.

Baca Juga : Soal Kontrak Sterling, Guardiola: Bukan Urusan Saya

“Pogba menjawab kritiknya di lapangan saat MU mengalahkan Leicester lalu dan saya berharap pelatihnya, Jose Mourinho terus memujinya ketika dia bermain seperti itu,” tegas Mcgarth diĀ tribalfootball.

“Pogba salah satu bintang utama saat Prancis mengangkat trofi Piala Dunia bulan lalu dan dia seharusnya kembali ke MU dengan suasana hati yang ceria setelah berkarier di turnamen terbesar dan menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.”

“Akan tetapi dia merasakan emosi yang berbeda setelah momen terbesar dalam kariernya, yakni setelah Mourinho mempertanyakan kenapa dia tak bermain seperti yang dilakukannya bersama Prancis untuk MU musim lalu,” sambungnya.

Lebih lanjut, menurut McGarth, sikap Mourinho itu sungguh tak masuk akal. Dia menilai Mourinho harus segera mengubah sikapnya dan membuat suasana MU jadi lebih menyenangkan.

“Kenapa Mourinho melakukan itu? Seharusnya dia memberi pesan selamat pada Pogba setelah memenangkan hadiah terbesar dalam dunia sepak bola.”

“Sebagai tambahan, Mourinho harus lebih ceria sedikit karena dia tak akan meraih kesuksesan diĀ  MU selama tida tak mengubah suasana negatif yang terus dia lakukan beberapa pekan terakhir,” imbuh McGarth.

“Saya akan sangat senang melihat Mourinho sukses di MU, tetapi sulit melihat hal itu terjadi jika dia terus mengkritik pemainnya di hadapan publik dan terlihat mengenaskan setiap kali tampil di televisi.