Loftus-Cheek Ambil Hikmah Masa Peminjaman

Loftus-Cheek Ambil Hikmah Masa Peminjaman

Loftus-Cheek Ambil Hikmah Masa Peminjaman

Berita Bola,  Gelandang serang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek mengaku mengambil banyak hikmah dari masa peminjaman. Loftus-Cheek kini merasa lebih matang dan siap untuk bersaing di tim utama Chelsea.

Loftus-Cheek menjalani masa peminjaman di Crystal Palace sepanjang musim 2017/18 yang lalu. Hasilnya, Loftus-Cheek pun mendapatkan kesempatan bermain secara reguler bersama Palace. Hal yang sulit didapatkan di Chelsea.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun tampil pada 24 laga di Premier League untuk Palace. Dia tampil impresif dan kemudian juga membawanya ke Piala Dunia 2018.

Loftus-Cheek mengambil banyak hikmah dari masa peminjaman tersebut. Secara mental, dia kini lebih siap untuk bersaing. Pengalamannya pun bertambah dan kini siap berjuang membela tim utama The Blues.

Loftus-Cheek merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Dia pertama kali promosi ke tim utama pada musim 2014/15 yang lalu. Loftus-Cheek cukup menonjol di timnas Inggris kelompok usia, tapi sulit bersaing di tim utama Chelsea.

Karena itu, sebuah keputusan penting diambil pada musim lalu, di mana Chelsea meminjamkan Loftus-Cheek ke Palace. Hasilnya pun diakui oleh sang pemain membawa banyak manfaat.

Baca Juga : MU Pulangkan Juan Mata ke Valencia

“Peminjaman itu sangat bermanfaat. Sekarang saya merasa sudah punya pengalaman di Premier League, juga di sepakbola internasional. saya merasa lebih dewasa sebagai seorang pesepakbola untuk membantu berjuang meraih tiga poin di setiap laga,” ucap Loftus-Cheek.

Setelah sukses menjalani peminjaman di Palace, kabarnya Chelsea berniat untuk kembali meminjamkan Loftus-Cheek. Pemain 22 tahun diminati oleh klub asal Jerman, Schalke. Tapi, Loftus-Cheek memilih untuk bertahan di Chelsea dan siap untuk bersaing.

“Saya harus berlatih lebih keras, berusaha dan memainkan permainan terbaikku. Saya akan berusaha mendapat menit bermain sebanyak mungkin,” tandas Loftus-Cheek.