Tinggalkan Chelsea, Gary Cahill Menuju Man United

Tinggalkan Chelsea, Gary Cahill Menuju Man United

Tinggalkan Chelsea, Gary Cahill Menuju Man United

Berita Bola, Pemain belakang Gary Cahill dikabarkan tidak masuk dalam rencana pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri. Cahill pun bakal terdepak dari skuat The Blues untuk kompetisi musim 2018/19 yang akan datang.

Kabar bakal terdepaknya Cahill disambut antusias oleh Manchester United. Dikutip dari Daily Star, United siap menampung Cahill musim depan.

Cahill merupakan salah satu pemain senior yang punya peran penting di skuat Chelsea. Pemain berusia 32 tahun sudah berada di Stamford Bridge sejak musim 2011/12 yang lalu. Bahkan, kini Cahill menjadi kapten tim.

Namun, karena kebutuhan teknis, Cahill disebut akan kehilangan posisinya pada musim depan. Maurizio Sarri akan membeli pemain baru dan mengorbankan Cahill agar pindah ke klub lain.

Sarri tak begitu cocok dengan gaya bermain yang diusung oleh Cahill. Apalagi, eks pemain Bolton Wanderers tersebut mulai kehilangan kecepatan. Dengan gaya menyerang yang diusung, Sarri butuh bek tengah yang cepat dan lihai membagi bola.

Sosok tersebut diyakini akan diemban oleh Daniele Rugani. Pemain Juventus tersebut masuk dalam daftar belanja Sarri begitu dia ditunjuk sebagai pelatih Chelsea.

Baca Juga : Jordan Pickford Dilarang Pindah Klub

Jika The Blues sukses mendatangkan Rugani, maka stok pemain di belakang akan berlebih. Sebab, ada pula sosok Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga David Luiz. Karena alasan itu nama Cahill bakal terdepak.

Cahill tak perlu khawatir jika memang tidak lagi dibutuhkan oleh Chelsea. Sebab, seperti dikutip dari Daily Star, ada Manchester United yang bersedia membuka pintu untuk Cahill.

Perlu diketahui, manajer Jose Mourinho, adalah sosok yang begitu mengagumi Cahill. Saat masih melatih Chelsea, Mourinho bahkan berani menempatkan John Terry di bangku cadangan demi memberi peran lebih pada Cahill.

Namun, sejauh ini belum ada sikap resmi yang diambil oleh Cahill. Dia masih menjalani liburan pasca membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Cahill diyakini akan bertemu dengan Sarri lebih dulu sebelum memutuskan untuk pindah atau bertahan.