Rugani Bikin Nuansa Italia Makin Kental di Chelsea

Rugani Bikin Nuansa Italia Makin Kental di Chelsea

Rugani Bikin Nuansa Italia Makin Kental di Chelsea

Berita Bola, Chelsea akan semakin kental dengan nuansa Italia pada musim kompetisi 2017/18 yang akan datang. Meskipun baru saja ditinggal oleh Antonio Conte, tapi nuansa Italia terus datang ke klub asal London.

Daniele Rugani, pemain belakang Juventus, disebut akan menjadi nuansa Italia terbaru yang bakal merapat ke kubu Chelsea.

Pemain berusia 23 tahun dikabarkan sudah membuat beberapa kesepakatan personal dengan Chelsea. Juga sudah ada pertemuan antara pihak Juve dan Chelsea untuk membahas transfer bek timnas Italia tersebut.

Rugani akan bergabung dengan Chelsea, atas permintaan pelatih baru Maurizo Sarri. Transfer ini diyakini bakal segera rampung dalam waktu dekat. Sebab, sudah ada kesepakatan secara verbal antara pihak-pihak terkait.

Dikutip dari Sky Sport, pada Rabu (18/7) waktu setempat, telah diadakan sebuah pertemuan antara Chelsea, Juventus dan agen Rugani. Pertemuan tersebut terjadi di Milan.

Dalam pertemuan itu, Juve sepakat untuk melepas Rugani dengan kewajiban di kubu Chelsea yakni membayar dana transfer senilai 50 juta euro.

Sementara itu, pihak Rugani juga sudah menerima tawaran kontrak yang disodorkan oleh Chelsea. Rugani menerima kontrak dengan durasi lima tahun dari kubu Stamforf Bridge. Ia akan mendapatkan gaji sebesar 4 juta euro setiap musim.

Baca Juga : Tinggalkan Chelsea, Gary Cahill Menuju Man United

Kedatangan Rugani, jika terjadi, maka akan membuat Chelsea makin kental dengan nuansa Italia pada musim depan. Hal itu bisa dilihat dari jajaran pelatih hingga pemain. Di posisi pelatih, ada Maurizio Sarri sebagai manajer.

Sarri juga dipastikan akan dibantu oleh Gianfranco Zola, legenda Chelsea yang juga berasal dari Italia. Zola akan jadi asisten manajer.

Dari barisan pemain, ada beberapa nama asal Italia di Chelsea. Jorginho jadi pemain Italia yang baru saja bergabung. Sebelumnya, sudah ada Davide Zapacosta dan Emerson Palmeri yang dibeli Chelsea pada musim lalu.

Juve tentu saja tidak tinggal diam jika harus kehilangan Rugani. Bianconeri langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas. Mereka telah mengontak Atletico Madrid untuk transfer Diego Godin. Atletico meminta Juve membayar 20 juta euro jika ingin membeli Godin.