Maguire Diklaim Sebagai Upgrade Lovren

Maguire Diklaim Sebagai Upgrade Lovren

Maguire Diklaim Sebagai Upgrade Lovren

Berita Bola, Mantan kapten Liverpool Phil Thompon menyebut Harry Maguire merupakan upgrade bagi Dejan Lovren dan cocok berduet dengan Virgil Van Dijk.

Maguire sukses mencuri perhatian publik saat ini. Hal itu tak lepas dari performanya yang apik bersama dengan timnas Inggris di Piala Dunia 2018 ini.

Maguire menjadi benteng yang kokoh bagi The Three Lions. Ia membentuk kerjasama yang cukup padu bersama John Stones dan Kyle Walker.

Ia juga menjadi ancaman bagi gawang lawan. Khususnya dalam situasi bola-bola mati berkat postur tubuhnya yang gempal dan tinggi menjulang.

Thompson sangat terkesan dengan penampilan pemain Leicester City tersebut. Ia sebelumnya menyebut Maguire memiliki semua kriteria yang dibutuhkan untuk main di Liverpool.

Sekarang ia menyebut bahwa Maguire lebih baik dari Dejan Lovren. Ia pun menganggap bek 25 tahun itu akan bisa jadi partner serasi bagi Van Dijk.

“Harry akan menjadi upgrade (pada Dejan Lovren). Ia seperti versi Inggris dari [Virgil] Van Dijk,” ucapnya pada Liverpool Echo.

“Harry mungkin bahkan lebih fisik daripada Van Dijk yang merupakan nilai plus lainnya dan saya melihat mereka sebagai kombinasi yang hebat. Ia akan berikan kami kekokohan ekstra di sana,” cetusnya.

Baca Juga : Sadio Mane Bantah Akan Gabung Real Madrid

“Itu akan menjadi pernyataan lain. Mereka akan menjadi kombinasi bek tengah kami untuk tahun-tahun mendatang,” klaim Thompson.

Manchester United sedang aktif berburu pemain. Sejauh ini mereka sudah berhasil mendatangkan tiga pemain anyar.

Sekarang Jose Mourinho tengah getol memburu pemain di sektor bek dan penyerang. Untuk pemain di lini belakang, Mourinho sebelumnya disebut mengincar bek Tottenham Toby Alderweireld.

Akan tetapi usahanya gagal karena harganya kemahalan. Pada akhirnya Mourinho disebut akan berusaha mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Akan tetapi United diprediksi akan kesulitan mendapatkan Maguire. Pasalnya Claude Puel, manajer Leicester, tidak berencana untuk melepas eks bek Hull City itu pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, ada juga laporan yang menyebutkan bahwa Maguire diminati oleh Manchester City. Bahkan mereka siap menebusnya sebesar 50 juta Pounds.

Beberapa waktu lalu City sempat mengejar eks bek Manchester United yang kini membela West Brom, Jonny Evans. Namun pengejaran mereka sepertinya tak berbuah manis, karena itu City kini beralih ke Maguire.

Namun Maguire sendiri sepertinya tak tertarik main di City. Sebab ia tak mau dirotasi oleh Josep Guardiola.

“Saya memainkan hampir semua pertandingan di Premier League musim ini. Saya ingin bermain pada setiap pertandingan. Kadang ketika pelatih memutuskan saya harus beristirahat, saya kecewa. Saya hanya ingin memainkan setiap pertandingan.”