Kedatangan Sarri Bikin Fabregas Bersemangat

Kedatangan Sarri Bikin Fabregas Bersemangat

Kedatangan Sarri Bikin Fabregas Bersemangat

Berita Bola, Gelandang Chelsea Cesc Fabregas bersemangat menyambut datangnya Maurizio Sarri karena ia melihat filosofi bermain sang manajer sangat cocok dengan gaya mainnya.

Sarri baru saja resmi menggantikan Antonio Conte. Hadirnya manajer asal Italia ini pun mengisyaratkan akan adanya perubahan taktik di skuat The Blues.

Di era Conte, Chelsea kental dengan skema penggunaan tiga bek di belakang. Umummnya mereka menggunakan formasi 3-4-3.

Akan tetapi Sarri sedikit berbeda. Ia kerap menggunakan formasi empat bek di belakang, yakni 4-3-3.

Dengan formasi asal Sarri ini, Fabregas akan lebih leluasa bergerak membantu lini serang. Ia pun bisa kembali mengerahkan kemampuannya yakni mencetak assist.

Hadirnya Sarri ini jelas membuat Fabregas senang dan bersemangat. Ia yakin akan mendapat banyak keuntungan dari manajer barunya itu.

Baca Juga : Rugani Bikin Nuansa Italia Makin Kental di Chelsea

“Cara sepakbolanya, saya percaya. Saya sangat menyukainya, saya tumbuh dalam sistem ini, dalam kualitas sepakbola ini, yang ingin ia bawa ke klub,” tuturnya seperti dilansir Sportsmole.

“Saya pikir tipe pemain seperti saya, kami dapat mengambil banyak keuntungan. Kami hanya harus berlatih sangat keras, bersatu, menjadi sebuah tim,” tegas Fabregas.

Selama membesut Napoli, Sarri berhasil mengubah tim tersebut menjadi tim yang bermain ofensif. Tak cuma itu, Partenopei juga bermain dengan atraktif.

Sarri pun berjanji untuk membuat Chelsea juga menjadi tim bertipikal menyerang.

“Saya rasa Chelsea adalah tim yang bagus. Tapi, masalahnya adalah ada lima atau enam tim yang sangat bagus di Inggris. Saya pikir, dengan satu atau dua penyesuaian, kami bisa bisa bermain dengan ide sepakbola saya.”