Kalah, Guardiola Keluhkan Permainan Kasar Dortmund

Kalah, Guardiola Keluhkan Permainan Kasar Dortmund

Kalah, Guardiola Keluhkan Permainan Kasar Dortmund

Berita Bola, Manchester City bertemu dengan Borussia Dortmund di turnamen pramusim International Champions Cup 2018 di Chicago, Amerika Serikat, Sabtu (21/7). Dalam pertandingan tersebut, Manchester City menelan kekalahan 0-1. Usai pertandingan, Josep Guardiola mengeluhkan permainan kasar lawannya tersebut.

Dalam laga tersebut, Guardiola menurunkan sejumlah wajah-wajah baru. Riyad Mahrez dan Luka Nmecha tampil dalam laga tersebut.

Laga tersebut dipimpin wasit Armando Villarreal. Terdapat dua pemain Dortmund yang mendapatkan kartu kuning karena permainan yang kasar.

Guardiola tampak tak senang dengan cara permainan Dormund dalam laga tersebut. Ia menilai lawannya bermain terlalu kasar.

“Itulah kenapa perlu ada wasit. Itu adalah tugas mereka,” ucap Guardiola usai pertandingan seperti dikutip dari Mirror.

“Ya, saya khawatir, itu begitulah. Kami berusaha bermain dengan semua itu. Di beberapa menit, kami memulai dengan baik dan setelah itu kami memiliki sejumlah masalah.”

“Kami kehilangan bola di beberapa situasi dan mereka menggunakan serangan balik,” papar pelatih yang musim lalu mengantarkan timnya menjadi juara Premier League tersebut.

Ketika menghadapi Dortmund, Guardiola menurunkan Claudio Bravo sebagai penjaga gawang. Setelah itu, Joe Hart menggantikan Bravo.

Baca Juga : Kedatangan Sarri Bikin Fabregas Bersemangat

Bicara soal masa depan Joe Hart, Guardiola mengatakan akan mencarikan klub baru atau bisa juga mempertahankannya. Kemana penjaga gawang tersebut akan pergi bisa diketahui di akhir pramusim tahun ini.

“Kami punya empat penjaga gawang. Hari ini kami memutuskan untuk Claudio dan Joe. Terlepas dari keputusan itu, tak ada yang meragukan bahwa kualitasnya sebagai penjaga gawang dan ia telah melakukan itu selama 10 hingga 12 tahun,” jelas Guardiola.

“Kami akan memutuskan apakah ia akan bertahan atau hengkang dan kita akan melihat di akhir pramusim ini,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Pertandingan antara Manchester City menghadapi Borussia Dortmund berakhir dengan skor 1-0 berkat satu-satunya gol yang dicetak oleh Mario Goetza lewat titik penalti di menit 28.