Jordan Pickford Dilarang Pindah Klub

Jordan Pickford Dilarang Pindah Klub

Jordan Pickford Dilarang Pindah Klub

Berita Bola, Setelah tampil apik di Piala Dunia 2018, penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford mendapat banyak tawaran pindah klub. Tapi, Pickford disarankan untuk tidak meninggalkan Everton pada musim depan.

Pickford menjadi salah satu kunci sukses Inggris menembus babak semifinal Piala Dunia 2018. Meskipun, pada awal kiprahnya Inggris diragukan bisa melaju hingga jauh di Piala Dunia.

Penampilan solid Inggris tentu saja tidak lepas dari kepiawaian Pickford di bawah mistar. Penjaga gawang berusia 24 tahun jadi tembok yang sulit ditembus oleh para pemain dengan lawan. Total ada 14 penyelamatan yang dia lakukan di Piala Dunia 2018.

Tak heran jika kemudian Pickford jadi incaran beberapa klub papan atas Eropa. Tapi, mantan pelatihnya di Sunderland, David Moyes, meminta Pickford untuk tidak pindah.

Pickford pindah ke Everton pada awal musim 2017/18 lalu. Sejak awal, Pickford memang disebut-sebut sebagai kiper masa depan Inggris. Karena alasan itu Everton rela mengeluarkan uang hingga 28.5 juta euro untuk membelinya.

Baca Juga : Chelsea Ramaikan Perburuan Sergej Milinkovic-Savic

“Saya rasa Everton adalah klub yang tepat untuk Pickford,” ucap Moyes kepada The Sun.

“Everton adalah klub besar dan dia baru saja pindah. Saya akan mengatakan bodoh jika dia mempertimbangkan pindah ke klub lain. Saya rasa, Everton bisa membantunya berkembang karena dia akan punya tantangan yang bagus,” sambung Moyes.

Menurut Moyes, salah satu hal yang harus jadi pertimbangan utama Pickford adalah bermain reguler. Kesempatan yang belum tentu didapatkan jika pindah ke Chelsea atau ke Liverpool. Tapi, dia akan mendapatkannya di Everton.

Dengan usia yang masih 24 tahun, Moyes yakin ada kesempatan lain di masa depan untuk Pickford pindah ke klub yang lebih besar.

“Dia masih muda dan hanya butuh waktu untuk terus bermain. Itulah yang harus dia perhatikan dan tidak perlu peduli tentang spekulasi yang ada,” tegas eks pelatih Manchester United.

Bukan hanya soal klub, Moyes juga mengingatkan Pickford agar tidak cepat puas dengan apa yang sudah dilakukan di Piala Dunia.

“Jika Anda bermain di Piala Dunia dan melakukan dengan baik, maka Anda telah membuktikan apa yang bisa Anda lakukan. Tapi, Anda harus kembali ke Everton, terus bekerja dan menjadi lebih baik. Jangan berpuas diri,” tutup Moyes.