Chelsea Dinilai Tak Akan Kesulitan Meski Ditinggal Courtois

Chelsea Dinilai Tak Akan Kesulitan Meski Ditinggal Courtois

Chelsea Dinilai Tak Akan Kesulitan Meski Ditinggal Courtois

Berita Bola, Koresponden Chelsea, Nizaar Kinsella menyarankan The Blues segera melepas Thibaut Courtois jika sang pemain memang ingin pergi. Menurutnya Chelsea masih akan tampil seperti biasanya meski tanpa sosok Courtois di bawah mistar gawang.

Adapun dalam beberapa pekan terakhir berita kepergian Courtois kian menguat, Real Madrid jadi peminat utama. Sejak Piala Dunia 2018 lalu, sang kiper mengatakan ingin kembali ke kota Madrid untuk menemui anak-anaknya.

Menurutnya, peran Courtois masih tak terlalu penting di Chelsea. Dia mengakui Courtois baru saja menjalani Piala Dunia yang fantastis bersama timnas Belgia, tetapi berkaca pada musim lalu, sosok Courtois sebenarnya tak terlalu krusial.

Terlebih, saat ini Courtois hanya punya sisa kontrak satu tahun lagi. Chelsea harus mau menjualnya saat ini dengan harga mahal jika tak ingin kehilangan pemain dengan gratis setahun kemudian.

Baca Juga : Pelatih Everton Ingin Datangkan Bek Kiri Barcelona

“Courtois menjalani Piala Dunia yang luar biasa tetapi dia tak tampil gemilang musim lalu untuk Chelsea. Mereka mungkin akan kehilangan Courtois dan tak terlalu kesulitan karenanya,” ujar Kinsella di express.

“Courtois terlihat ingin pergi dan mungkin ini waktu yang tepat. Mengingat situasi kontra dengan dia – dia hanya punya sisa setahun lagi.”

Karenanya, mengingat sang pemain sudah sangat ingin pergi, maka sebaiknya Chelsea melepaskannya. Kinsella merasa Chelsea harus segera membuat keputusan agar bisa langsung mencari sosok pengganti.

“Dia benar-benar mendorong ingin pergi, dia mengatakannya berkali-kali di media dan publik soal Real Madrid, jika dia ingin pergi maka biarkan dia pergi.”

“Kemudian adalah soal bagaimana Chelsea menemukan pengganti,” tutupnya.

Hingga kini beberapa nama yang diusulkan sebagai pengganti Courtois adalah Kasper Schmeicel dan Pepe Reina