Bierhoff Sebut Ozil Mestinya Tak Diajak ke Piala Dunia 2018

Bierhoff Sebut Ozil Mestinya Tak Diajak ke Piala Dunia 2018

Bierhoff Sebut Ozil Mestinya Tak Diajak ke Piala Dunia 2018

Berita Bola, Manajer timnas Jerman Oliver Bierhoff mengkritik Mesut Ozil dan meyakini gelandang tersebut semestinya tak diikutkan ke ajang Piala Dunia 2018.

Tim Panser datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan. Mereka tentu diunggulkan sebagai salah satu calon juara di turnamen kali ini.

Akan tetapi yang terjadi malah mengejutkan. Pasukan Joachim Loew itu gagal total.

Mereka mengakhiri perjalanannya dengan cepat. Mereka tersungkur di dasar klasemen Grup F dengan hanya meraih satu kemenangan saja.

Sebelum digelarnya Piala Dunia, skuat Jerman diguncang kontroversi. Hal itu tak lepas dari tindakan Ozil serta Ilkay Gundogan yang bertemu dan berfoto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Kontan saja kedua pemain itu mendapat kritikan dan cemoohan dari fans timnas Jerman. Namun pada akhirnya Gundogan sempat buka suara dan meminta maaf. Di sisi lain Ozil malah diam saja dan tak berkomentar apapun.

Bierhoff sendiri merasa tindakan berfoto bersama itu tidak jadi masalah. Yang jadi masalah justru kontroversi dan sorotan yang diarahkan pada Ozil.

Menurut Bierhoff, hal itu berimbas negatif pada tim Jerman. Hal itu juga membuat tim menjadi terganggu fokusnya sebelum dan saat digelarnya Piala Dunia.

Baca Juga : Gonzalo Higuain Jadi Pembelian Pertama Chelsea

Oleh karena itulah, Bierhoff meyakini bahwa Ozil semestinya tak diajak ke Rusia.

“Kami tidak pernah memaksa pemain dari tim nasional untuk melakukan sesuatu, tetapi kami selalu berusaha meyakinkan mereka,” ujarnya kepada Welt.

“Kami belum berhasil dengan Mesut. Itulah sebabnya mengapa kami berpikir untuk meninggalkannya dari sudut pandang olahraga,” beber Bierhoff.

“Saya pikir fakta bahwa Mesut dan Ilkay mengambil foto-foto ini tidak membuat tim sibuk. Namun debat sesudahnya. Melihat kembali sekarang, saya akan mencoba untuk lebih jelas mengenai topik ini.”

Berita Video Jerman Tersingkir di Piala Dunia 2018, Fans Menangis dan Terluka.