Liverpool Diberi Saran Untuk Datangkan Butland

Liverpool Diberi Saran Untuk Datangkan Butland

Liverpool Diberi Saran Untuk Datangkan Butland

Berita Bola, Eks Liverpool Mark Lawrenson meyakini sekarang ini adalah saat yang tepat bagi The Reds untuk mendatangkan kiper Stoke City Jack Butland.

Liverpool memang terus disebut akan mencari kiper baru lagi pada musim panas ini. Sebelumnya, sempat ada kabar bahwa mereka mengincar kiper AS Roma Alisson Becker.

Roma sendiri menegaskan tak akan mau melepas kiper asal Brasil itu dengan murah. Di sisi lain The Reds disebut siap merogoh koceknya dalam-dalam demi mendaratkan Alisson.

Selain itu ada pula nama kiper asli Inggris, Butland. Ia merupakan kiper nomor satu milik Stoke saat ini. Ia juga masuk dalam skuat timnas Inggris saat ini.

“Ia mengalami musim yang buruk,” kata Lawrenson kepada BBC Radio 5 Live. “Mungkin ini saatnya untuk membawanya [ke Anfield].”

Baca Juga : Dua Opsi Origi di Liverpool Musim Depan

“Anda harus melihat-lihat untuk melihat berapa banyak uang yang mereka [Liverpool] dapatkan,” sambungnya.

“Saya rasa anggarannya tidak dialokasikan untuk pemain di sektor kiper. Ia mungkin akan kehilangan pemain di sektor outfield untuk mendapatkan penjaga gawang,” ujarnya.

Butland diproyeksikan untuk menggantikan kiper nomor satu Liverpool saat ini yakni Loris Karius. Kiper muda asal Jerman itu sebenarnya sudah menunjukkan performa yang stabil khususnya di paruh kedua kompetisi EPL musim ini.

Akan tetapi ia membuat kesalahan fatal di final Liga Champions lawan Real Madrid. Ia melakukan dua blunder yang membuat Karim Benzema dan Gareth Bale mencetak gol dengan mudah.

Ada kemungkinan Jurgen Klopp musim depan akan menurunkannya ke bangku cadangan. Sementara di sisi lain Klopp mungkin juga akan melepaskan Simon Mignolet musim panas ini.

Jadi kiper baru mungkin memang dibutuhkan di Anfield. Namun seperti yang dilansir oleh The Express beberapa waktu lalu, Liverpool mungkin harus menebus Butland dengan harga minimal 40 juta Pounds.