Lampard Tahu Mengapa Arsenal Terpuruk

Lampard Tahu Mengapa Arsenal Terpuruk

Lampard Tahu Mengapa Arsenal Terpuruk

Berita Bola, Legenda Chelsea Frank Lampard menyebut skuat Arsenal telah membiarkan standar mereka untuk menurun belakangan ini.

Musim ini The Gunners tampil tak konsisten. Alhasil Arsenal sekarang hanya bisa menempati posisi keenam di liga dan tertinggal cukup jauh dari rival-rivalnya yang ada di zona empat besar.

The Gunners juga dipastikan tak akan bisa mendapat tiket masuk ke Liga Champions musim depan. Hal ini membuat Arsene Wenger berada dalam tekanan besar.

Saat ini Arsenal memang berpeluang untuk masuk Liga Champions dari jalur Liga Europa. Namun kans mereka untuk masuk final terancam gagal lantaran di leg pertama semifinal di kandang sendiri hanya bisa main imbang 1-1 lawan Atletico Madrid.

Prestasi mereka musim ini jelas lebih jelek dari musim lalu di liga. Di musim 2016-17 kemarin, The Gunners finis di posisi lima. Padahal di musim 2015-16 Arsenal sempat finis di posisi kedua klasemen EPL. Namun secara umum sejak terakhir menang gelar juara liga tahun 2004 silam, prestasi klub London Utara itu tak terlalu bagus.

Lampard lantas mengklaim dirinya tahu apa penyebab menurunnya prestasi The Gunners. Pria yang juga pernah membela Manchester City ini melihat terjadi penurunan standar di tim The Gunners dan hal itu dibiarkan terus berlangsung berlarut-larut.

Baca Juga : Mbappe Ingin Gelandang Chelsea Ini Gabung ke PSG

“Tentu saja ada tantangan berat di sana dan kegagalan untuk finis lagi di zona empat besar adalah hal yang signifikan,” serunya kepada Evening Standard.

“Persaingannya lebih kompetitif di papan atas klasemen belakangan ini, tetapi mereka harusnya lebih dekat ke posisi keempat daripada Burnley,” ujar Lampard.

“Saya tidak menunjuk Wenger di sini. Rasanya skuat telah menerima kenyataan bahwa mereka tidak dapat bersaing untuk memenangkan liga lagi dan telah terjadi penurunan standar dalam beberapa tahun terakhir. Melawan Atletico, mereka memiliki kesempatan untuk menebus diri mereka sendiri,” tandasnya