Lapangan Kering West Brom Buat Klopp Kesal

Lapangan Kering West Brom Buat Klopp Kesal

Lapangan Kering West Brom Buat Klopp Kesal

Berita Bola, Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas tim juru kunci West Brom dalam lanjutan kompetisi Premier League 2017/18, Sabtu (21/4). Ada beberapa hal yang membuat manajer Liverpool Jurgen Klopp kesal.

Termasuk di antaranya adalah kondisi lapangan di The Hawthorns dan gaya main lawan.

Liverpool membuka keunggulan lewat Danny Ings ketika laga baru berjalan empat menit. Mohamed Salah menggandakannya di menit 72, sekaligus menyamai rekor Luis Suarez, Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo. Keunggulan Liverpool musnah oleh dua gol balasan West Brom yang dicetak Jake Livermore menit 79 dan Salomon Rondon menit 88.

“Kami mengendalikan laga dengan cukup baik. Kesempatan mereka cuma datang dari set piece. Sisanya kami bertahan dengan sangat baik,” kata Klopp kepada Sky Sports.

Baca Juga : Hanya Karena Salah Berpeluang Raih Golden Boot, Klopp Tak Akan Ubah Gaya Main Liverpool

Klopp lantas mengeluhkan lapangan yang kering. Saking kesalnya, Klopp bahkan ‘mendoakan’ West Brom terdegradasi.

“Laga ini bertambah sulit seiring lapangan yang menjadi kering, dan semakin kering. West Brom memutuskan untuk tidak menyiram lapangan saat half-time, dan itu membuatnya jadi sulit.”

“Itu menciptakan perbedaan yang sangat masif. Tim seperti West Brom tak butuh lapangan basah, mereka bisa melakukanya musim depan bermain di lapangan kering di Championship,” ketus Klopp