Kekalahan Manchester City Musim Ini Sangat Rumit Untuk Dijelaskan

Kekalahan Manchester City Musim Ini Sangat Rumit Untuk Dijelaskan

Kekalahan Manchester City Musim Ini Sangat Rumit Untuk Dijelaskan

Berita Bola, Manchester City untuk pertama kalinya merasakan kekalahan beruntun di musim ini. Setelah dikalahkan Liverpool tiga gol tanpa balas pada leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu, Man City kembali menelan kekalahan setelah dipermalukan Manchester United (2-3) di kandangnya sendiri, Sabtu (7/4).

Pada dua kekalahan tersebut, gawang Man City dibobol dalam waktu yang relatif singkat. Liverpool misalnya, hanya butuh 19 menit untuk mencetak tiga gol. Sementara MU justru lebih singkat, 16 menit untuk menjebloskan tiga gol dan membalikkan keadaan.

Menanggapi hal tersebut, sang pelatih, Pep Guardiola mengaku kesulitan menjelaskannya. Sebab, menurutnya hal-hal seperti itu merupakan hal yang tidak bisa diprediksi. Timnya yang mendominasi sepanjang pertandingan justru kebobolan dari sedikit kesempatan lawan.

Baca Juga : Mourinho Ucapkan Selamat untuk Guardiola

Saya rasa musim ini menunjukkan bahwa dengan jumlah gol yang sudah kami buat dan jumlah peluang lawan yang membuat kami kebobolan,” ungkap Guardiola dikutip dari goal.

“Saya rasa kami yang terbaik dengan pemain seperti ini. Kami kebobolan sedikit. Tetapi ini sulit dijelaskan ketika lawan menyerang empat kali dan mencetak tiga gol. Tidak ada sistem yang bisa menghadapi itu. itu sangat rumit.”

Sementara itu, Man City dipercaya akan menghadapi laga yang sulit saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium untuk melakoni leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (11/4) mendatang. Setelah menelan dua kekalahan beruntun, tentu mental para pemain Man City sedikit terpengaruh.