Vardy, Duri Bagi Para Raksasa Premier League

Vardy, Duri Bagi Para Raksasa Premier League

Vardy, Duri Bagi Para Raksasa Premier League

Berita Bola, Bomber Leicester City Jamie Vardy menjadi pemain pertama yang sukses menjebol enam klub papan atas Premier League dalam semusim.

Setelah tampil impresif bagi Leicester di musim 2015-16, di mana ia sukses mencetak 24 gol dalam satu musim di Premier League, performa Vardy di musim berikutnya sedikit menurun. Musim lalu ia hanya bisa mencetak 13 gol dari 35 pertandingan di liga.

Musim ini, performanya kurang lebih juga sama seperti musim lalu. Akan tetapi, ia sanggup mengukir sebuah rekor fantastis.

Rekor itu ia ciptakan saat berhasil menjebol gawang Manchester City di Etihad Stadium pada matchday 27 EPL, Minggu (11/02) dini hari WIB. Saat itu ia mencetak satu gol saja.

Namun gol itu membuatnya menjadi pemain pertama yang selalu bisa menjebol gawang enam tim besar di Premier League dalam satu musim yang sama. Total sudah delapan gol ia sarangkan ke gawang para raksasa liga yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, City, Manchester United dan Tottenham.

Baca Juga : Beli Aubameyang, Wenger Disebut Khianati Filosofinya

Rekornya itu mulai ia ukir sejak pekan perdana liga kala menghadapi Arsenal. Saat itu ia berhasil menciptakan brace. Dua gol lagi ia ciptakan saat berduel di laga tandang dan kandang melawan Liverpool. Empat gol sisanya ia cetak secara merata ke gawang Chelsea, MU, City dan Spurs.

Walau bisa mencetak gol melawan tim-tim besar itu, akan tetapi ia tak bisa banyak membantu Leicester meraih kemenangan. Tercatat, hanya sekali saja ia bisa membuat The Foxes menang saat mencetak gol melawan salah satu dari enam tim itu yakni kala berhadapan dengan Tottenham pada 28 November 2017 lalu. Kala itu timnya menang 2-1.

Musim ini, total pemain berusia 31 tahun itu sudah mengemas 13 gol di pentas Premier League dari 26 pertandingan. Ia juga mengemas satu gol lagi di ajang EFL Cup, saat itu, lawan yang dihadapinya juga tim besar yakni City.

Koleksi golnya melawan para raksasa EPL di musim ini masih bisa bertambah lagi. Sebab Leicester masih akan berduel lagi melawan Arsenal pada tanggal 17 Maret dan Spurs pada 13 Mei.