Beli Aubameyang, Wenger Disebut Khianati Filosofinya

Beli Aubameyang, Wenger Disebut Khianati Filosofinya

Beli Aubameyang, Wenger Disebut Khianati Filosofinya

Berita Bola, Sebuah kritikan diberikan Paul Merson kepada Arsene Wenger. Merson menyebut pembelian Pierre-Emerick Aubameyang itu sudah menyalahi filosofi yang sudah ia bangun di Arsenal.

Di bursa transfer musim dingin ini, Arsenal kehilangan salah satu pemain andalan mereka. Mereka harus merelakan Alexis Sanchez pindah ke rival mereka, Manchester United.

Kehilangan Sanchez membuat Arsenal memberikan respon cepat. Mereka langsung merekrut Henrikh Mkhitaryan dari Setan Merah dan juga mereka membeli Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 juta pounds.

Merson sendiri menilai pembelian Aubameyang ini aneh, karena tidak biasanya mantan timnya mengeluarkan uang besar untuk membeli pemain yang sudah berumur. “Dia [Aubameyang] bukanlah pembelian Arsene Wenger menruut saya,” ujar Merson kepada Sky Sports.

Baca Juga : Pulisic Disarankan Tolak MU dan Gabung Liverpool Atau Madrid

“Kapan Wenger pernah membeli pemain berusia 29 tahun seharga 60 juta pounds dan tanpa klausul penjualan? Tidak pernah sama sekali.”

“Sir Alex Ferguson melakukan hal itu beberapa tahun yang lalu. DIa bilang dia ingin memenangkan Liga dan dia membeli Robin van Persie untuk menjadi mesin golnya untuk melampaui Manchester City.”

“Tidak ada klausul penjualan dalam pembelian itu, dan dia [Persie] memenangkan liga bagi mereka dan kemudian ia merencanakan untuk pensiun. Sementara pembelian Aubameyang ini seperti pembelian ‘Empat Besar’ pada umumnya.” tutup sang legenda.