Eks Arsenal: Sanchez Tentara Bayaran Terbesar di Sepakbola

Eks Arsenal: Sanchez Tentara Bayaran Terbesar di Sepakbola

Eks Arsenal: Sanchez Tentara Bayaran Terbesar di Sepakbola

Berita Bola, Legenda Arsenal Martin Keown menuding Alexis Sanchez sebagai tentara bayaran terbesar di dunia sepakbola setelah memutuskan untuk berbelok ke Manchester United ketimbang ke Manchester City.

Sejak musim panas lalu, Sanchez sudah diincar oleh Josep Guardiola. Bahkan saat itu City nyaris mendapatkan jasanya jika saja Arsenal tak menarik diri dari kesepakatan.

Kemudian, Sanchez kembali disebut akan gabung dengan City pada musim dingin ini. Pemain asal Chile tersebut juga dikabarkan bersedia untuk pindah ke Etihad.

Akan tetapi, kemudian muncul kabar City menarik diri dari perburuan Sanchez, salah satunya karena tak mencapai kata sepakat soal harga jualnya. Di sisi lain penyerang 29 tahun itu malah disebut akan gabung dengan MU karena diberi tawaran gaji yang lebih besar.

Baca Juga : Firmino Yang Tak Selalu Selamanya Terlihat Hepi

Keown pun geram dengan Sanchez yang dianggapnya mata duitan. Oleh karena itulah ia pun melabelinya sebagai tentara bayaran yang serakah.

“Sanchez pastinya adalah tentara bayaran terbesar dalam sepakbola. Manchester City ingin merekrut Sanchez sejak musim panas dan, jika tidak ada kesepakatan yang dilakukan pada bulan Januari, mereka akan menunggunya di akhir musim,” ujarnya pada Daily Mail.

“City akan menjadi tempat alami bagi Sanchez untuk mengembangkan permainannya. Ia pernah bekerja dengan Pep Guardiola sebelumnya, tapi untuk Sanchez, ini jelas bukan tentang memperkuat tim terbaik, bekerja dengan Guardiola dan membawa permainannya ke tingkat yang lebih tinggi,” ketus Keown.

“Ia mungkin mengira ia tidak akan mendapatkan tawaran yang lebih baik jika ia menunggu sampai musim panas, jadi ia pun mengambil penawaran terbaik saat ini. Ini semua tentang uang,” ketusnya lagi