Smalling Ungkap Kelemahan Pertahanan Arsenal

Smalling Ungkap Kelemahan Pertahanan Arsenal

Smalling Ungkap Kelemahan Pertahanan Arsenal

Berita Bola, Pemain belakang Manchester United, Chris Smalling mengungkap titik lemah pertahanan rivalnya, Arsenal. Menurut Smalling, yang menjadi kelemahan Arsenal adalah mereka tidak siap melawan tim dengan dua orang penyerang.

United baru saja mempermalukan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2017) kemarin. Meski menjadi tamu, Setan Merah sukses menang dengan skor 3-1. Dua gol dicetak oleh Jesse Lingard dan satu dari Antonio Valencia.

“Dengan sistem ini, kami bisa bermain dengan dua orang penyerang,” ucap Smalling kepada MUTV.

“Cukup sering, mereka [Arsenal] hanya melawan tim dengan satu penyerang. Kami kemudian memakai dua penyerang dan membuat mereka berada di bawah tekanan. Mereka seperti tidak terbiasa dengan sistem ini,” kata Smalling.

Baca Juga : Belum Perpanjang Kontrak, Can: Ini Bukan Masalah Uang!

Pada laga melawan Arsenal, United memang tampil dengan penyerang yakni Romelu Lukaku dan Anthony Martial. Untuk menambah daya gedor, Jose Mourinho memainkan Lingard di belakang Lukaku dan Martial. Taktik yang terbukti jitu.

“Saya rasa itu adalah hasil yang bisa dinikmati, fans datang untuk menyaksikannya dan juga bagi kami sebagai pemain. Kami mendapatkan dua gol lebih dulu. Ini adalah pertandingan yang sangat menghibur,” kata Smalling.