Pertahanan Lemah, Liverpool Diprediksi Kalah dari Arsenal

Pertahanan Lemah, Liverpool Diprediksi Kalah dari Arsenal

Pertahanan Lemah, Liverpool Diprediksi Kalah dari Arsenal

Berita Bola, Eks kiper timnas Inggris David Seaman memprediksi Arsenal akan bisa mengalahkan Liverpool karena lini pertahanan The Reds tengah melemah saat ini.

Pertandingan antara Arsenal kontra Liverpool ini akan digelar di markas The Gunners di Emirates Stadium, Sabtu (23/12) dini hari WIB. Ini menjadi kesempatan emas untuk Arsene Wenger membalas dendam pada Jurgen Klopp.

Sebab pada pertemuan pertama di Anfield di awal musim ini, The Gunners dikalahkan The Reds. Tak tanggung-tanggung, Arsenal dipukul telak dengan skor 4-0.

Jelang pertandingan tersebut, Seaman mendukung Arsenal untuk bisa mengalahkan Liverpool. Sebab ia melihat lini pertahanan klub Merseyside itu tak terlalu tangguh. Apalagi Joel Matip kemungkinan besar juga masih harus absen.

“Pertahanan Liverpool saat ini tidak kuat, tidak percaya diri dan ini sedikit tidak dapat diprediksi,” bukanya saat diwawancara oleh Tag Heuer.

Baca Juga : Balas Dendam! Misi Wenger Saat Jumpa Liverpool

“Mereka perlu lebih konsisten dan itu adalah area yang pasti akan saya uji karena saat menyerang mereka brilian, lini tengah mereka hebat, namun secara defensif mereka tidak begitu bagus,” terangnya.

Liverpool memang dikenal memiliki lini serang menakutkan dengan empat pemain depannya, salah satunya Mohamed Salah. Namun lini pertahanan mereka dikenal rapuh.

Di musim ini, Liverpool sudah kebobolan sebanyak 20 kali dari 18 pertandingan. Namun jumlah kebobolan itu sama persis dengan yang diderita oleh Arsenal.

Liverpool saat ini ada di posisi empat klasemen dengan koleksi 34 poin. Sementara itu Arsenal ada di posisi lima dengan raihan 33 poin.