Jadi Manager of the Month Lagi, Guardiola Samai Rekor Conte

Jadi Manager of the Month Lagi, Guardiola Samai Rekor Conte

Jadi Manager of the Month Lagi, Guardiola Samai Rekor Conte

Berita Bola, Manajer Manchester City Josep Guardiola berhasil meraih penghargaan Manager of the Month untuk bulan November 2017.

Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga beruntun yang diraih oleh manajer asal Spanyol tersebut. Ia sebelumnya juga diberi penghargaan serupa di bulan September dan Oktober.

City terus tampil solid di bulan November. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan tampil garang dan melibas empat tim yang jadi lawannya; Arsenal, Leicester City, Hudderrsfield Town dan Southampton.

Arsenal dikalahkan dengan skor 3-1 dan Leicester dengan skor 0-2. Sementara itu kemenangan atas Huddersfield diraih dengan susah payah dengan skor 1-2, dan dilanjutkan dengan kemenangan 2-1 atas Soton.

Guardiola menyingkirkan enam kandidat lain untuk bulan November tersebut. Para kandidat tersebut adalah Sean Dyche, Jurgen Klopp, Jose Mourinho, Arsene Wenger dan Conte.

Baca Juga : Beginilah Puja-puji Guardiola pada David Silva

Sementara itu dengan raihan tiga penghargaan beruntun tersebut, Guardiola menyamai rekor manajer Chelsea, Conte. Manajer asal Italia tersebut juga meraih prestasi serupa pada musim lalu.

Saat itu Conte mendapat predikat manajer terbaik di bulan Oktober, November dan Desember. Ia kemudian bisa mengantarkan Chelsea menjadi juara Premier League.

City saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara Premier League. The Citizen sukses meraup 49 poin dari 17 pertandingan, berselisih 11 poin dari Manchester United yang ada di posisi kedua.