Goretzka Segera Umumkan Kepindahannya ke Liverpool

Goretzka Segera Umumkan Kepindahannya ke Liverpool

Goretzka Segera Umumkan Kepindahannya ke Liverpool

Berita Bola, Gelandang Schalke Leon Goretzka dikabarkan akan segera mengumumkan kepindahannya ke Liverpool secara gratis dalam waktu dekat.

Gelandang internasional Jerman tersebut belakangan ini disebut diburu banyak klub besar Eropa. Sebab kontraknya di klub tersebut akan hangus di akhir musim ini.

Klub-klub seperti Barcelona, Arsenal, hingga Manchester United dan Juventus disebut terus memepetnya agar ia bersedia pindah ke klub mereka entah Januari ini atau musim panas tahun depan secara gratis. Namun menurut laporan dari Bild, semua klub itu akan gigit jari.

Pasalnya pemain berusia 22 tahun itu sudah memutuskan untuk gabung dengan Liverpool. Goretzka akan pindah ke Anfield dengan gratis dan akan mengumumkan kepindahannya itu dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga : Klopp Minta Fans Liverpool Lupakan Harga Van Dijk

Jika kabar ini benar, maka Goretzka baru akan pindah ke Liverpool per 1 Juli 2018 mendatang. Ia juga disebut menolak pinangan dari klub-klub lain karena ingin bekerja di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Ia akan tiba di Anfield berbarengan dengan gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Liverpool sudah membelinya pada musim panas lalu seharga sekitar 48 juta Pounds.

Goretzka sendiri kemungkinan akan jadi pengganti bagi Emre Can. Kontrak gelandang yang juga berasal dari Jerman tersebut habis di penghujung musim ini dan ia sudah diincar sejumlah klub, seperti Manchester City dan Juventus.

Goretzka gabung dengan Schalke sejak tahun 2013 lalu. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 130 kali, mencetak 19 gol dan 13 assist. Di Liverpool ia akan bereuni dengan mantan rekan setimnya, Joel Matip.