Beginilah Puja-puji Guardiola pada David Silva

Beginilah Puja-puji Guardiola pada David Silva

Beginilah Puja-puji Guardiola pada David Silva

Berita Bola, Manajer Manchester City, Josep Guardiola begitu gandrung dalam memberikan pujian pada salah satu pemainnya, David Silva. Menurut Guardiola, bahkan orang buta pun tahu seperti apa kehebatan seorang Silva.

Silva memang menjadi tokoh sentral dalam sukses Man City di musim 2017/18 ini. Pemain asal Spanyol ini sangat besar perannya. Cara mudah untuk melihat peran besar Silva adalah dari catatan lima gol dan delapan assitnya.

Meski nama Silva kerap terlindas dalam persaingan dengan pemain bintang lain, bagi Guardiola tidak ada yang perlu diragukan darinya.

“Silva memiliki segalanya, terutama jika dengan para kompetitor besar. Semua orang membicarakan kemampuannya, tidak diragukan lagi. Bahkan orang buta pun bisa melihatnya,” puji Guardiola dikutip dari BBC

Baca Juga : Arsenal Juara Premier League? Lacazette: Keajaiban

Tapi, Anda tidak bisa bayangkan berapa banyak pesaingnya. Silva nampak seperti pemain yang stylis, tapi wow, dia sangat buas dalam memenangkan sebuah laga,” sambung pelatih asal Spanyol.

Pada musim 2017/18 ini, ada satu hal yang berubah dari Silva. Pemain berusia 31 tahun lebih sering masuk ke kotak penalti lawan. Hasilnya, lebih banyak gol yang ia ciptakan. Torehan lima gol saat ini sudah lebih baik dari torehan sepanjang musim lalu yang hanya empat gol.

“Kami selalu bicara tentang itu: Anda harus mencetak gol, David. Anda punya kemampuan untuk melakukannya dan Anda harus mencetak gol untuk memenangkan laga. Anda bisa melakukannya. Ini sangat penting,” tegas Guardiola.