Tengah Moncer, Guardiola Minta Sterling Tetap Membumi

Tengah Moncer, Guardiola Minta Sterling Tetap Membumi

Tengah Moncer, Guardiola Minta Sterling Tetap Membumi

Berita Bola, Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan peringatan kepada pemainnya, Raheem Sterling. Guardiola meminta winger Timnas Inggris itu tidak besar kepala kendati tengah bermain dengan spektakuler belakangan ini.

Datang ke Etihad Stadium pada tahun 2015, awal karir Sterling di Manchester City berjalan kurang baik. Ia masih kesulitan menemukan ritme permainannya bersama The Citizens, sehingga musim lalu ia kerap dicadangkan oleh Josep Guardiola.

Namun musim ini peruntungan Sterling berubah 180 derajat. Ia tampil moncer di lini serang City, di mana ia sudah mencetak 11 gol dan 2 assist bagi The Citizens di semua kompetisi.

Meski sang pemain tengah menunjukan performa apik, Guardiola meminta Sterling agar tidak cepat berpuas diri. “Dia [Sterling] berhasil menyamai catatan golnya di klub di Bulan November, sehingga kita masih punya banyak waktu untuk menantikan aksinya,” buka Guardiola kepada Talk Sports.

Baca Juga : Arsenal Tiba-tiba Ikut Bermanuver Untuk Boyong Bale

“Namun dia tidak perlu memikirkan seberapa banyak gol yang akan ia cetak musim ini. Yang terpenting adalah mentalitasnya untuk mencetak gol tetap terjaga dan ia terus mencetak gol.”

“Dia harus tetap fokus untuk mencoba bermain lebih baik, baik dan lebih baik lagi. Ketika ia sudah mencapai hal tersebut, maka gol akan terus berdatangan.” tutup mantan pelatih Barcelona tersebut