Jika Layak Dipertahankan, Wenger Akan Berjuang Pertahankan Wilshere

Jika Layak Dipertahankan, Wenger Akan Berjuang Pertahankan Wilshere

Jika Layak Dipertahankan, Wenger Akan Berjuang Pertahankan Wilshere

Berita Bola , Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan akan berjuang 100 persen demi mempertahankan Jack Wilshere apabila gelandang itu dirasa layak bertahan di Emirates Stadium.

Dalam beberapa musim belakangan ini, Wilshere tak banyak mendapat kesempatan main di tim inti Arsenal. Sebab ia memang lebih banyak dihajar cedera.

Masa depannya di Arsenal pun mulai dipertanyakan, terutama sejak musim lalu. Sebab Wenger punya sejumlah gelandang baru, dan Wilshere sendiri malah sempat dipinjamkan ke Bournemouth.

Kontraknya di Arsenal akan berakhir pada penghujung musim ini. Spekulasi terkait masa depannya pun kian intens bermunculan.

Wenger lantas mengatakan pada pemain 25 tahun itu agar tidak terlalu memikirkan soal kontraknya. Sebab ia sebaiknya fokus untuk memulihkan kebugarannya saja. Dan jika kemudian ia sudah fit lagi dan dirasa layak bertahan di skuat Arsenal, maka manajer asal Prancis itu menegaskan akan berusaha mempertahankannya di Emirates sekuat tenaga.

Baca Juga : Depak Montella, Milan Tunjuk Gattuso Jadi Pelatih Baru

“Bagi dirinya, ini hanya tentang menjadi fit dan dianggap seperti pemain lain di skuat. Ia berada di level itu sekarang dimana setiap kesempatan adalah kesempatan bagus baginya untuk berkomitmen pada masa depannya yang panjang,” tutur Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Saya tidak memikirkan jangka panjang. Baginya saya selalu mempertimbangkan ketertarikannya karena ia adalah pemain Arsenal sejak masih kecil dan saya memikirkan apa yang terbaik untuknya, terlepas dari keputusan yang saya buat,” ujar Wenger.

“Jika saya pikir itu benar dan untuk kepentingan terbaik baginya untuk bertahan di sini, maka saya harus berjuang 100 persen agar ia tetap di sini karena ia orang yang berkualitas dan sudah fit sekarang. Bila Anda memiliki pemain berkualitas terbaik, yang Anda inginkan adalah bagi mereka untuk tetap bertahan,” serunya.