Bos Inggris Anggap Stones Mirip Pique dan Boateng

Bos Inggris Anggap Stones Mirip Pique dan Boateng

Bos Inggris Anggap Stones Mirip Pique dan Boateng

Berita Bola, Gareth Southgate membandingkan John Stones dengan Jerome Boateng dan Gerard Pique – dan manajer Inggris percaya bahwa beknya itu bisa bermain lebih baik lagi.

Setelah mencatat awal karir yang kurang memuaskan di Manchester City, Stones kini menjadi komponen penting dalam tim asuhan Josep Guardiola. Ia menjadi duet sehati Nicolas Otamendi di lini belakang klub.

Southgate juga sepertinya akan bergantung pada Stones ketika Inggris bermain di Rusia tahun depan, usai keduanya sempat bekerja sama di tim U-21.

Sang pelatih lantas membandingkan kemampuan Stones, yang piawai mendistribusikan bola dari lini belakang, dengan Pique dan Boateng.

“Saya selalu bilang padanya, semua orang akan meminta dia untuk sekedar membuang bola. Boleh-boleh saja anda melakukannya. Namun anda akan sama seperti orang lain,” tutur Southgate di FFT.

“Namun jika anda ingin bermain untuk saya, maka dia harus melakukan sesuatu yang berbeda dan dia berbeda. Dia punya ketenangan yang sama bagusnya dengan bek manapun di Eropa.”

Baca Juga : Moyes Ingin Pulihkan Reputasinya di West Ham

“Saya melihat Boateng di Manchester City ketika dia masih muda dan takkan ada yang memprediksi dia bakal seperti sekarang. Saya melihat Pique di ketika melawan Manchester United bersama Middlesbrough dan dia membuat beberapa blunder.”

“Dan John memiliki atribut yang sama seperti dua orang itu. Dia punya aura kehadiran yang kuat di kotak penalti. Dia ingin terus belajar dan berkembang. Dia dinantikan masa depan yang benar-benar cerah.”