Asal Bukan MU, Wenger Pilih Lepas Ozil ke Barca

Asal Bukan MU, Wenger Pilih Lepas Ozil ke Barca

Asal Bukan MU, Wenger Pilih Lepas Ozil ke Barca

Berita Bola, Sebuah laporan di Inggris menyebut bahwa Arsenal sudah bersedia melepas Mesut Ozil di bulan Januari. Arsenal akan melepas Ozil ke Barcelona, daripada harus melihat Ozil bergabung ke Manchester United.

Barca dan United memang jadi klub yang cukup serius mendekati Ozil.

Barca ingin membawa Ozil ke Camp Nou sebagai ganti setelah mereka gagal membawa Philippe Coutinho. Sementara, di United ada sosok Jose Mourinho yang juga ngebet ingin Ozil datang ke Old Trafford. Mourinho pernah melatih Ozil di Real Madrid.

Dikutip dari Diario AS, Arsenal tidak punya banyak kuasa untuk menahan laju Ozil ke klub lain. Sebab, kontrak pemain berusia 29 tahun akan segera habis pada bulan Juni tahun depan. Jadi, ia bisa pindah sesuka hatinya dan Arsenal tidak mendapatkan kompensasi.

Baca Juga : Sukses Juara, Herrera Tak Terima Taktik Mourinho Disebut Negatif

Mencegah potensi Ozil pindah ke United, maka Arsene Wenger akan bersedia melepas Ozil ke Barca di bulan Januari. Manajer Arsenal tersebut tidak ingin Ozil pindah ke klub yang menjadi rival langsung mereka di Premier League.

Wenger tidak ingin kasus yang terjadi pada Robin van Persie kembali terulang. Pemain asal Belanda ini pindah ke United pada musim 2012/13 dari Arsenal. Pada musim pertamanya di United, Van Persie langsung memberikan gelar juara bagi United.

Tapi, ada dua hal yang jadi penghalang langkah Ozil pindah ke Camp Nou. Pemain berpengaruh Barca, Lionel Messi, disebut tidak menginginkan kehadiran Ozil. Kedua, Ozil meminta gaji yang sangat besar dan mungkin sulit dipenuhi Barca.