Wright Dukung Dyche Jadi Manajer Arsenal Gantikan Wenger

Wright Dukung Dyche Jadi Manajer Arsenal Gantikan Wenger

Wright Dukung Dyche Jadi Manajer Arsenal Gantikan Wenger

Berita Bola, Ian Wright mendukung Sean Dyche untuk jadi manajer The Gunners meski ia merasa pihak Arsenal tak akan bersedia menunjukkan menggantikan Arsene Wenger.

Pada musim panas lalu Wenger dipastikan bertahan di Arsenal. Ia memperpanjang masa kerjanya dengan kontrak dua tahun di Emirates Stadium.

Namun setelah itu bisa jadi manajer asal Prancis itu akan benar-benar pensiun dari jabatannya sebagai manajer setelah masa kontrak itu berakhir. Itu artinya The Gunners harus mencari calon penggantinya sejak jauh-jauh hari.

Menurut Wright, salah satu manajer yang cocok menggantikan Wenger adalah manajer Burnley saat ini, Dyche.

“Saya percaya ia adalah seseorang yang perlu melangkah, pada tahap tertentu, ke tingkat berikutnya,” cetusnya pada BBC 5 Live.

Baca Juga : Persaingan Martial dan Rashford Berefek Positif Bagi MU

Wright lantas mendefinisikan ‘level berikutnya’ sebagai “klub yang bisa bermain di Eropa secara reguler.”

Ditanya apakah ia akan menerima Dyche sebagai pengganti Wenger, Wright menjawab: “Ya, faktanya, apakah mereka akan memberi Sean Dyche pekerjaan itu?”

“Sehubungan dengan bagaimana timnya dipersiapkan saat mereka bertahan, ia jelas-jelas mendapat ketenaran – tapi apakah ia akan mendapatkan pekerjaan seperti itu? Saya merasa ia tak akan diberi pekerjaan itu,” serunya.

Untuk sementara pada musim ini, Dyche membawa Burnley duduk di peringkat tujuh, satu strip persis di bawah Arsenal. Timnya menang tiga kali, tiga kali pula main seri dan sekali kalah