Matic Dipuji Sebagai Rekrutan Terbaik di EPL Musim Ini

Matic Dipuji Sebagai Rekrutan Terbaik di EPL Musim Ini

Matic Dipuji Sebagai Rekrutan Terbaik di EPL Musim Ini

Berita Bola, Eks striker Liverpool Michael Owen menyebut Nemanja Matic sebagai salah satu perekrutan terbaik di pentas Premier League musim ini.

Matic dibajak oleh Manchester United dari Chelsea pada musim panas kemarin. Gelandang asal Serbia itu dibeli oleh Jose Mourinho dengan bandrol sekitar 40 juta Pounds.

Transfer itu sendiri menimbulkan banyak tanda tanya. Sebab kekuatan Chelsea jelas akan tereduksi sementara MU akan menjadi sangat solid, dan hal itu memang menjadi kenyataan.

Hadirnya Matic membuat permainan MU menjadi lebih berimbang. Ia juga membuat Paul Pogba menjadi lebih leluasa membantu timnya meneror pertahanan tim-tim lawan.

Baca Juga : Neville Akui Kecewa Ditinggal Pergi Beckham

MU sendiri saat ini tampil enam pertandingan tanpa tersentuh kekalahan, dan meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang. Maka Owen pun tak sungkan untuk memuji transfer gelandang 29 tahun tersebut.

“Matic mungkin salah satu perekrutan pemain terbaik musim ini,” seru Owen kepada BT Sports.

“Ia duduk di sana (di lini tengah) dan ia tahu keterbatasannya. Bila Anda memiliki seseorang seperti itu, Anda bisa menyerang dengan bebas,” terangnya.

“Anda bisa memerintahkan banyak pemain maju ke depan dan Anda tahu Anda memiliki pemain yang memberikan rasa aman di sana (lini tengah),” tandas Owen.