Insiden Jari Tengah, Jamie Vardy Bela Dele Alli

Insiden Jari Tengah, Jamie Vardy Bela Dele Alli

Insiden Jari Tengah, Jamie Vardy Bela Dele Alli

Berita Bola, Gelandang muda timnas Inggris, Dele Alli saat ini sedang dalam investigasi FIFA. Alli dituding melakukan gerakan agresif dengan mengacungkan jari tengah kepada wasit di laga melawan Slovakia.

Atas kasus tersebut, Alli mendapatkan sebuah pembelaan dari rekan satu timnya yaitu penyerang Jamie Vardy. Pemain asal klub Leicester City ini yakin apa yang dilakukan oleh Alli tidak punya niat yang buruk.

“Jari tengah Alli? Ayolah, itu bukan tindakan yang berbahaya, bukan? Itu hanya sesuatu yang sudah dihembuskan keluar dari proporsinya,” kata Vardy dikutip dari Soccerway.

“Dia melakukannya untuk Walks [Kyle Walker] dan dia sudah membalasnya di twitter. Itu hanya sebuah olok-olokan yang tidak berbahaya. Mereka terlalu tertawa dan terbelalak. Begitulah kondisinya,” sambungnya.

Baca Juga : Blomqvist Maklum Jika Lindelof Butuh Waktu Untuk Berdaptasi di MU

Alli sendiri memang membantah bahwa gestur jari tengah ia tujukan kepada wasit. Ia memang mengacungkan kepada Walker, rekan satu timnya di Tottenham yang kini pindah ke Man City. Bahkan, keduanya saling berbalas olok-olokan di twitter.

Vardy sendiri yakin bahwa Alli tidak berbohong dalam hal ini. Menurutnya, hubungan Alli dengan Vardy memang dekat. Mereka ingin mencairkan ketegangan yang terjadi selama pertandingan dengan gestur tersebut.

“Itu mungkin jasa satu-satunya kesempatan mereka untuk bercanda, di timnas Inggris,” tandas Vardy.