Dele Alli Bisa Pecahkan Rekor Transfer Neymar

Dele Alli Bisa Pecahkan Rekor Transfer Neymar

Dele Alli Bisa Pecahkan Rekor Transfer Neymar

Berita Bola, Raffaele Poli, salah satu peneliti di CIES Football Observatory, mengklaim bahwa transfer Neymar bisa dipecahkan oleh pemain lain. Salah satu pemain yang punya potensi mematahkan transfer Neymar yakni Dele Alli.

Pada usia yang baru menginjak 21 tahun, Alli menjadi aset besar yang dimiliki oleh Tottenham Hotspur dan timnas Inggris. Pekan lalu, ia baru saja mencatat penampilan ke-100 untuk Tottenham.

Dengan segala atribut yang dimiliki, Alli diklaim punya potensi untuk jadi pemain paling mahal di dunia. Bahkan, CIES menyebut jika Alli bisa jadi pemain paling mahal pada tahun depan, tapi jika Alli mampu tampil apilk pada musim ini.

“[Rekor transfer Neymar] berpotensi dipatahkan tahun depan,” ucap Poli dikutip dari Soccerway.

“Pemain seperti Dele Alli, jika dia bermain dengan baik, jika dia tampil apik di kompetisi domestik dan Liga Champions bersama Tottenham, lalu bermain bagus di Piala Dunia bersama Inggris, maka saya tidak terkejut jika ia lebih mahal dari Neymar,” sambungnya.

Baca Juga : Giggs Tak Puas Dengan Atmosfer Old Trafford

Neymar saat ini memang menjadi pemegang rekor pemain paling mahal di dunia. Pemain berusia 25 tahun itu pindah dari Barcelona menuju ke PSG dengan mahar transfer 222 juta euro. Ia mematahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba.

Poli, menyebut apa yang terjadi pada Neymar masih dalam batas wajar. Harga tersebut bukan sebuah inflasi besar. Baginya, masih ada pemain lain yang dihargai jauh dari harga pasar seharusnya.

“Itu bukan sebuah pertanda adanya inflasi, akan tergantung pada bagaimana aksinya, tapi Neymar bukan pemain dengan yang paling menginflasi di bursa transfer terakhir,” tutup Poli.