Hadirnya Rooney Bisa Beri Efek Positif Pada Mental Tanding Everton

Hadirnya Rooney Bisa Beri Efek Positif Pada Mental Tanding Everton

Hadirnya Rooney Bisa Beri Efek Positif Pada Mental Tanding Everton

Berita Bola, Gary Neville meyakini hadirnya sosok Wayne Rooney di Everton akan bisa memberikan efek positif pada mental tanding para penggawa tim tersebut.

Rooney adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Inggris. Saat ini kemampuannya memang telah menurun dibanding beberapa tahun sebelumnya karena faktor usia.

Saat ini striker berusia 31 tahun tersebut kembali memperkuat Everton setelah sekitar 13 tahun lamanya memperkuat Manchester United. Selama bermain bersama Setan Merah, Rooney telah menjelma menjadi seorang juara.

Menurut Neville, mental juara itu nanti akan bisa menular pada para penggawa Everton. Ia juga yakin Rooney akan bisa membantu The Toffees saat bermain melawan tim-tim besar.

Baca Juga : Harry Kane Cuek Dengan Kutukan Agustus

Tim Everton tidak terlalu sukses sebagai klub dan mereka belum memiliki nyali yang kuat dalam pertandingan besar. Anda memikirkan catatan mereka ketika main di laga-laga tandang,” ujarnya pada Monday Night Football.

“Rooney tidak takut saat menghadapi pertandingan besar, ia tak kenal rasa takut saat berhadapan dengan momen-momen besar,” pujinya.

“Saya memikirkan kepercayaan dirinya akan memberikan rekan-rekan satu timnya, hanya dengan berada di line-up di awal pertandingan: ‘Jangan khawatir, ini bukan pertandingan besar, saya di luar sana.’ Ini akan membuat mereka nyaman dan ia akan memiliki dampak besar di ruang ganti itu,” terangnya. (