Barkley Akan Sempurna Jika Dilatih Pochettino

Barkley Akan Sempurna Jika Dilatih Pochettino

Barkley Akan Sempurna Jika Dilatih Pochettino

Berita Bola, Mantan pemain timnas Inggris, Phil Neville menilai bahwa talenta Ross Barkley akan lebih maksimal jika ditempa oleh pelatih yang tepat. Sosok pelatih tersebut diyakini adalah Mauricio Pochettino.

Pochettino saat ini menjadi pelatih dari Tottenham. Meski dengan dana transfer yang amat minim, Pochettino telah terbukti mampu menggoyang dominasi empat besar Premier League dalam dua musim terakhir.

Selain itu, manajer asal Argentina ini juga piawai mengorbitkan para pemain muda dan menjadikannya bintang. Harry Kane, Dele Alli dan Eric Dier jadi contohnya.

“Untuk Ross Barkley, Anda harus bergabung dengan manajer yang tepat. Seseorang yang akan membuatnya menjadi lebih baik lagi, dan yang lebih penting bisa membuatnya jadi pemain bola yang lebih baik,” buka Neville.

Baca Juga : Matic Senang Dengan Laga Debut Lukaku

“Saya rasa, Pochettino adalah orangnya,” tandas Neville kepada Sky Sports.

Barkley sendiri saat ini memang sudah menyatakan ingin meninggalkan Everton. Beberapa media di Inggris menyebut ia dalam bidikan Tottenham. Tapi, sejauh ini masih belum ada kesepakatan antara Everton, Barkley dan Tottenham.

Selain itu, Neville melihat Tottenham memang akan jadi pilihan yang bagus untuk Barkley. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun butuh tim yang bisa mengasah mentalnya dengan bermain di kompetisi ketat seperti Liga Champions.

“Barkley pemain top dan pemain top sepertinya harus bermain di klub yang masuk Liga Champions,” ucap mantan pemain Everton dan Manchester United ini.