Montella Bonucci Akan Jadi Teladan untuk Pemain Muda

Montella Bonucci Akan Jadi Teladan untuk Pemain Muda

Montella Bonucci Akan Jadi Teladan untuk Pemain Muda

Berita Bola, Vincenzo Montella mengatakan kehadiran Leonardo Bonucci di AC Milan sangat penting untuk timnya. Sebagai pemain yang profesional dan kompetitif, Bonucci bisa menjadi tauladan untuk para pemain muda Milan.

Bonucci pindah ke Milan pada musim panas ini setelah ditebus dengan harga 42 juta euro. Bek 30 tahun tersebut telah mengikat kontrak bersama Rossoneri selama lima tahun ke depan.

Selama membela Juventus, Bonucci selalu mempersembahkan gelar. Ia adalah pemain yang penting bagi tembok pertahanan Bianconeri bersama dengan Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Musim lalu, Bonucci mengangkat trofi juara Serie A keenam kalinya secara beruntun. Di samping menjuarai Coppa Italia, pasukan Massimiliano Allegri juga lolos ke final Liga Champions namun kalah dari Real Madrid.

Inilah yang membuat perpindahan Bonucci ke Milan kontroversial. Apalagi musim ini, Milan hanya akan tampil di Liga Europa jika lolos playoff setelah musim lalu finis di peringkat enam.

Baca Juga : Mendy Saya Pemain Yang Tepat Untuk Man City

Kehadiran Bonucci bisa menjadi faktor penting bagi Milan untuk menantang gelar musim depan, bersaing dengan Juve.

Montella siap mengadopsi tiga bek seperti Juve karena adanya Bonucci. Tapi yang pasti, Montella mengatakan Bonucci akan memperkuat timnya.

“Ia membuat saya mempertimbangkan ide itu [menggunakan tiga bek]. Tapi saya harus katakan dengan para pemain ini, kami bisa menggunakan banyak sistem,” ucap Montella pada Gazzetta dello Sport.

“Bonucci pemain yang sangat profesional-kompetitif, ia akan menjadi teladan untuk pemain muda.”

“Saya tak tahu apakah Juve akan melemah tanpa dia, tapi yang pasti kami telah memperkuat diri kami.” paparnya.

Di Milan, Bonucci akan menggunakan nomor punggung 19, sama seperti yang ia kenakan saat di Juventus.

Dalam pertandingan terakhirnya, Bonucci baru saja mengantarkan Rossoneri menang besar atas Bayern Munchen dalam laga pramusim di Tiongkok, dengan keunggulan 4-0.