Andy Robertson Resmi Merapat ke Liverpool

Andy Robertson Resmi Merapat ke Liverpool

Andy Robertson Resmi Merapat ke Liverpool

Berita Bola, Liverpool baru saja mengumumkan bahwa mereka telah resmi mendatangkan bek Andy Roberton dari Hull City.

Menurut pengumuman di situs resmi klub Merseyside tersebut, Jumat (21/07), Andy sudah menuntaskan tes medis. Ia pun diberi kontrak jangka panjang di klub tersebut, tanpa merinci berapa lama durasi kontrak tersebut.

Tak disebutkan secara pasti pula berapa biaya transfer bek asal Skotlandia tersebut. Namun kabarnya Liverpool harus merogoh koceknya sekitar 10 juta Pounds.

“Rasanya sedikit tidak nyata sekarang. Jelas saya senang. Ada banyak spekulasi selama beberapa minggu terakhir ini, tapi saya senang kesepakatan itu akhirnya selesai dan saya adalah pemain Liverpool,” ujar Andy pada situs resmi The Reds.

“Keluarga saya bangga dengan apa yang telah saya capai sejauh ini dan mereka semua bak bagaikan berada di atas bulan dengan transfer tersebut, dan juga saya tentu saja. Kami semua hanya berharap bisa menjadi bagian dari keluarga Liverpool sekarang.”

Baca Juga : Torino Siap Lepas Belotti ke Milan Dengan Harga 70 Juta Euro

Andy sendiri menjadi perekrutan ketiga Liverpool pada musim panas ini. Sebelumnya, Jurgen Klopp sudah berhasil mendatangkan Dominic Solanke dan Mohamed Salah.

Andy mengawali karir profesionalnya di klub Queen’s Park pada 2012 lalu. Selang setahun kemudian, ia pindah ke Dundee United.

Semusim kemudian, ia kembali pindah dan kali ini tujuannya adalah Hull City. Sebelum pindah ke Anfield, total pemain 23 tahun ini bermain sebanyak 115 kali bagi Hull dan mencetak lima gol plus 10 assist.

Hadirnya Andy sendiri kemungkinan akan menjadi sinyal dilepasnya Alberto Moreno. Bek asal Spanyol itu sebelumnya dikabarkan masuk dalam bidikan Napoli