Buffon Ungkap Rencananya Usai Pensiun

Buffon Ungkap Rencananya Usai Pensiun

Buffon Ungkap Rencananya Usai Pensiun

Berita Bola, Gianluigi Buffon mengaku setelah pensiun nanti ia tidak mau jadi pelatih, namun bersedia jika ditunjuk jadi caretaker sebuah tim nasional.

Saat ini, Buffon sudah berusia 39 tahun. Usia tersebut tentu sangat tua untuk ukuran seorang pesepakbola profesional. Normalnya, ia sudah menikmati masa pensiunnya sekarang ini.

Namun Buffon tidak menunjukkan bahwa dirinya mengalami penurunan kualitas dalam tiap penampilannya bersama Juventus atau tim nasional Italia. Eks kiper Parma ini tetap tampil prima.

Buffon sendiri sempat menyatakan ia mungkin baru akan pensiun setelah mengikuti Piala Dunia 2018 mendatang. Ia juga masih bertekad untuk bisa meraih trofi Liga Champions

Baca Juga : Gundogan Yakin Sane Lebih Bersinar di Man City Musim Depan

Namun demikian, ia juga mengaku sudah merencanakan apa yang akan ia lakukan usai gantung sepatu nanti. Buffon mengaku akan rehat sejenak, dan menegaskan tidak mau terjun ke dunia kepelatihan. Namun ia akan meralatnya dalam satu situasi khusus.

“Saya mengatakan di masa lalu bahwa saya mungkin tidak ingin menjadi pelatih, tapi mungkin CT di tingkat internasional karena tingkat stres-nya lebih kecil setiap hari,” serunya seperti dilansir Soccerway.

“Ketika saya pensiun, saya ingin beristirahat sedikit, karena ini merupakan karir yang panjang dan intens,” tegas Buffon