Pemain Muda Chelsea Ake Banyak Serap Pelajaran Musim Ini

Pemain Muda Chelsea Ake Banyak Serap Pelajaran Musim Ini

Pemain Muda Chelsea Ake Banyak Serap Pelajaran Musim Ini

Berita Bola,  Nathan Ake mengaku banyak mengambil pelajaran musim ini baik ketika menjalani masa peminjaman di Bournemouth maupun saat kembali ke Chelsea.

Pemain asal Belanda tersebut menjalani peminjaman dari Chelsea ke Bournemouth sejak awal musim ini. Pada bulan Januari lalu, Ake dipanggil kembali oleh Antonio Conte.

Bersama The Cherries, pemain 22 tahun tersebut menjadi pemain reguler yang sering diposisikan sebagai bek tengah. Setelah kembali ke Chelsea, peluang bermain Ake kembali terbatas. Ia tercatat hanya tampil sebanyak tujuh kali di semua kompetisi. Sejak bergabung dengan The Blues pada 2011, Ake memang sering dipinjamkan. Ia pernah bermain di Reading dan Watford.

“Di Bournemouth saya banyak bermain. Saya bermain sebagai bek tengah dan saya belum pernah mengalaminya sebelumnya di Premier League. Saya sangat menikmati karena mereka adalah tim bagus yang bermain sepakbola dengan bagus,” ucap Ake pada laman resmi Chelsea.

Baca Juga : Gabbiadini Yakin Juve Bisa Rebut Treble

“Ketika saya kembali [ke Chelsea] menjadi tantangan baru, bermain bersama pemain top, berjuang merebut gelar dan bermain di semi final FA Cup.”

“Ini musim yang sangat bagus untuk dikenang dan saya banyak belajar di atas lapangan, juga lebih dewasa di luar lapangan, semuanya sangat bagus.”

Chelsea telah mengunci gelar Premier League musim ini setelah mengalahkan West Brom pekan lalu. Setelah itu, The Blues melanjutkan kemenangannya atas Watford dan akan mengakhiri musim ini menghadapi Sunderland di Stamford Bridge.

Selain menjuarai Premier League, Chelsea masih mungkin menyabet gelar lainnya yaitu trofi FA Cup. Klub asal London ini akan menjalani derby di final menghadapi Arsenal.