Kritik Tak Buat Xhaka Ubah Gaya Mainnya

Kritik Tak Buat Xhaka Ubah Gaya Mainnya

Kritik Tak Buat Xhaka Ubah Gaya Mainnya

Berita Bola, Gelandang Arsenal, Granit Xhaka sempat mendapat banyak kritik terkait dengan gaya bermainnya yang dinilai terlalu agresif. Namun, Xhaka tetap bergeming dan tidak akan merubah gaya bermainnya.

Xhaka selama ini memang dikenal sebagai pemain tengah dengan gaya bermain yang agresif. Gaya ini bahkan sudah menjadi ciri khas pemain berusia 24 sejak sebelum bermain di Arsenal. Xhaka pemain yang tidak kenal kompromi.

Pada musim ini, Xhaka sudah mengoleksi dua kartu merah dan lima kartu kuning di pentas Premier League. Catatan ini membuat gaya bermain yang ia usung sempat mendapat banyak kritik. Tapi, Xhaka memilih untuk tidak mengubahnya.

“Kritik adalah hal yang biasa di sepakbola. Ini adalah gaya bermain saya dan stidak ada yang bisa membuat saya mengubahnya. Bahkan jika saya mendapatkan kartu merah lagi,” kata Xhaka dikutip dari The Guardian.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor 2-0

Meski tidak akan mengubah gaya bermainnya, Xhaka mengaku bahwa ia kini sudah tampil lebih tenang. Pemain internasional Swiss kini bermain lebih cerdas setelah punya pengalaman yang lebih baik bersama dengan Arsenal. Ia sebisa mungkin mengambil putusan dengan lebih bijak.

Xhaka juga tidak terlalu suka menanggapi kritik yang diberikan oleh para pengamat tentang gaya bermainnya. Xhaka memilih untuk menjawabnya dengan penampilan di atas lapangan.

“Musim ini saya mengalami pasang dan surut penampilan, tapi itu adalah hal yang normal karena ini musim pertama. Say tidak suka banyak bicara tentang diri saya, mungkin orang lain lebih senang melakukannya,” tandas Xhaka.