Jarak 19 Poin dengan Chelsea Dianggap Memalukan buat Man United

Jarak 19 Poin dengan Chelsea Dianggap Memalukan buat Man United

Jarak 19 Poin dengan Chelsea Dianggap Memalukan buat Man United

Berita Bola, Roy Keane menilai bahwa mantan klubnya, Manchester United, harus merasa malu melihat situasi klasemen Premier League – kasta teratas Liga Inggris – terkini.

Ketika kompetisi menyisakan tiga pekan lagi, Manchester United masih tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 65 poin dari 35 laga. Terbentang jarak 19 poin dengan Chelsea di puncak tabel.

Padahal, klub beralias Setan Merah menggelontorkan 185 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun) pada bursa transfer musim panas 2016 untuk pembenahan tim, termasuk 105 juta euro guna merekrut Paul Pogba dari Juventus.

“Menurut saya, manajer dan pemain seharusnya merasa malu karena tim tertinggal 19 poin dari Chelsea,” tutur Keane.

Baca Juga : Azpilicueta Nikmati Peran Baru di Chelsea

Oleh karena itu, Keane mengimbau pasukan Jose Mourinho untuk mengunci gelar Liga Europa musim ini. Hal itu tidak cuma bertujuan untuk menyelamatkan pamor klub, tetapi juga merebut tiket lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Guna mewujudkannya, Manchester United akan melawan Celta Vigo pada partai semifinal pertama di Stadion Old Trafford, Kamis (11/5/2017).

“Untuk klub seperti Manchester United dengan materi pemain seperti ini, Anda tentu mengharapkan mereka bisa memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Europa,” ucap pemain yang dipercaya sebagai kapten pada era Sir Alex Ferguson itu.

Dengan meraih Liga Europa, Setan Merah sekaligus melengkapi koleksi di lemari trofi mereka. Mereka tercatat belum pernah menjuarai kompetisi kasta kedua di Benua Biru itu.