Guardiola Gaya Bermain Lebih Penting daripada Gelar

Guardiola Gaya Bermain Lebih Penting daripada Gelar

Guardiola Gaya Bermain Lebih Penting daripada Gelar

Berita Bola, Manchester City memang akan mengakhiri musim 2016/2017 ini tanpa gelar. Namun demikian, Josep Guardiola masih punya satu hal yang bisa dibanggakan.

Menurut Guardiola, City telah bermain seperti yang ia harapkan. Ini lebih penting untuk pelatih asal Spanyol tersebut daripada menyabet gelar.

Guardiola melatih City sejak awal musim ini setelah sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen. Melihat rekam jejaknya, tentu saja ia diharapkan langsung memberikan perubahan besar untuk klub bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Namun harapan tak sesuai kenyataan. Manchester City justru tak mendapat gelar apa-apa musim ini. Di Premier League, City masih berjuang mengamankan peringkat empat agar bisa bermain di Liga Champions musim depan. Sementara gelar juara liga sudah diamankan Chelsea.

City gugur di Liga Champions di perempat final musim ini setelah dikalahkan AS Monaco. Ini adalah pertama kalinya Guardiola tak mampu mengantarkan tim yang ditangani lolos ke semi final.

Baca Juga : Gila! Rooney Kalah Judi Rp 8,5 Miliar

Gelar FA Cup dan EFL Cup juga tak bisa diharapkan. Namun demikian, Guardiola tak merasa musim pertamanya di City gagal sepenuhnya. Sebab, pemain yang ditangani sudah bermain seperti yang diharapkan.

“Tim ini sudah bermain seperti yang saya inginkan. Kami tak bermain cukup bagus, tim ini bisa melakukannya lebih baik,” sebut Guardiola pada ESPN Brasil.

“Di Eropa, kami belum bisa bersaing. City pernah selama 35 tahun tak bermain di Eropa [di Liga Champions]. Klub ini baru sekali masuk masuk 16 besar. Jadi, kami butuh waktu untuk bersaing.”

“Tapi tim ini sudah bermain seperti yang kami lakukan di Barcelona dan Bayern, seperti bagaimana saya menginginkan tim saya ini bermain. Bagi saya ini lebih penting daripada mendapatkan gelar,” jelasnya.

Harapan City terbaik musim ini adalah mengakhiri musim menembus ke peringkat tiga di klasemen Premier League. Di dua pertandingan tersisa, City akan menghadapi West Brom dan Watford.