Courtois Buffon Kiper Spesial, Auranya Bikin Striker Takut

Courtois Buffon Kiper Spesial, Auranya Bikin Striker Takut

Courtois Buffon Kiper Spesial, Auranya Bikin Striker Takut

Berita Bola, Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois memberikan pujian kepada penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon sebagai kiper yang bukan hanya berkualitas tapi juga membawa sesuatu yang spesial.

Buffon memang telah lama dikenal sebagai kiper terbaik sepanjang masa. Bahkan di usianya yang sudah hampir 40 tahun, kiper timnas Italia tersebut tetap menunjukkan performa gemilang di bawah mistar gawang.

Dan Courtois, yang pernah melihat langsung performa Buffon saat Belgia menghadapi Italia di Euro 2016, memberikan pujiannya kepada pemain berjuluk Super Gigi itu.

“Untuk melihat Buffon bermain di level seperti ini di usia ini sangat bagus. Umur saya 25 dan dia 14 tahun lebih tua dari saya. Tentunya bila saya masih bisa bermain di levelnya dalam 14 tahun lagi, saya akan puas,” ujarnya kepada Evening Standard.

Baca Juga : Inter Alami Kemajuan Dalam Upayanya dekati Di Maria

“Jelas saya berharap tak ada yang terjadi, cedera bisa selalu mengubah masa depan. Tapi saya suka sepakbola, saya senang berada di lapangan latihan, di stadion. Saya kira saya masih akan merasakan hal yang sama dalam waktu 10 sampai 15 tahun dan saya berharap pada saat itu saya masih produktif da berada di level ini,” sambungnya.

Menurut Courtois, salah satu yang membuatnya begitu terkesan dengan Buffon bukan soal kualitasnya, namun juga bagaimana jiwa kepemimpinan yang dia tunjukkan di atas lapangan. Bahkan auranya membuat penyerang takut.

“Bukan hanya bakat dan kualitasnya, dia juga membawa kepemimpinan, pengalaman dan aura yang membuat penyerang takut kepadanya,” sambungnya.

“Bila anda seorang kiper hebat, anda memiliki kualitas itu. Saya sudah memahaminya, tapi Buffon dan Iker Casillas masih memiliki sesuatu yang spesial dan memiliki kategori kiper yang berbeda,” tandasnya.