Nedved Puji Keputusan Allegri Ganti Taktik Juve

Nedved Puji Keputusan Allegri Ganti Taktik Juve

Nedved Puji Keputusan Allegri Ganti Taktik Juve

Berita Bola, Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved menyebut langkah Massimiliano Allegri yang mengubah taktik Bianconeri menjadi 4-2-3-1 adalah langkah yang jenius.

Sejak dilatih oleh Antonio Conte, Juve identik dengan taktik 3-5-2. Warisan Conte itu sempat pula digunakan oleh Allegri selama beberapa waktu. Ia juga sempat menggunakan formasi 4-3-1-2.

Namun belakangan ini, mantan pelatih AC Milan itu kerap menggunakan taktik 4-2-3-1. Hasilnya pun positif. Selain tetap moncer di Serie A, Bianconeri juga tangguh di Liga Champions.

Bahkan kini mereka sudah masuk semifinal. Mereka mendapat tiket masuk babak tersebut setelah sebelumnya menghancurkan Barcelona dengan agregat 3-0 di perempat final.

Baca Juga : Hazard Incar Gelar FA Cup untuk Pertama Kalinya

Perubahan taktik ini disambut dengan girang oleh Nedved. Pria asal Ceko ini mengatakan bahwa perubahan tersebut adalah bukti kejeniusan Allegri.

“Mereka momen kunci musim ini? Perubahan taktis [ke 4-2-3-1], Max melakukannya dengan cemerlang. Kami tidak dalam periode yang bagus bahkan jika kami masih tetap menang,” seru Nedved pada Mediaset Premium.

“Kami menginginkan sesuatu yang lebih, dan menggunakan formasi yang kami gunakan sekarang adalah langkah jenius dan saya harap kita bisa melanjutkan dengan cara ini,” ujar pria asal Ceko tersebut.