Mourinho Idamkan Chicharito di MU Ia Mampu Cetak 20 Gol

Mourinho Idamkan Chicharito di MU Ia Mampu Cetak 20 Gol

Mourinho Idamkan Chicharito di MU Ia Mampu Cetak 20 Gol

Berita Bola, Jose Mourinho mengidamkan memiliki penyerang yang memiliki insting pembunuh seperti Javier ‘Chicharito’ Hernandez dalam timnya. Jika itu nyata, ia menilai pemain asal Meksiko tersebut akan banyak membantu timnya dalam mencetak gol.

Penyerang 28 tahun tersebut pernah membela Manchester United sejak tahun 2010. Selama mengenakan seragam MU, Chicharito mencatatkan 158 penampilan dan mengumpulkan 59 gol.

Ia sempat dipinjamkan selama satu musim di Real Madrid. Louis van Gaal yang saat itu melatih MU pada saat itu, melepas Chicharito ke Bayer Leverkusen secara permanen dengan harga 12 juta euro pada 2015.

Pada musim pertamanya bersama klub Jerman tersebut, Chicharito kembali menemukan performa terbaiknya. Ia bisa mengumpulkan 26 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi. Dan musim ini, mantan pemain Deportivo Guadalajara tersebut mengumpulkan 12 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga : Lippi Bicara Tentang Conte, Deschamps, Zidane dan Sousa

Mourinho tampaknya menyayangkan keputusan pelatih MU sebelumnya yang melepas Chicharito. Seandainya Chicharito masih bertahan di Old Trafford, pelatih asal Portugal tersebut percaya timnya lebih produktif musim ini.

“Kami punya pemain bagus, mereka adalah pemain kreatif, mereka bisa membuat peluang, tapi tak ada di antara pemain ini yang ‘pembunuh alami. Saya beri contoh, cara kami bermain di Old Trafford, cara kami mendominasi lawan, bagaimana kami bermain di dalam kotak penalti, saya rasa Chicharito akan mudah mencetak 20 gol,” kata Mourinho dalam jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Sunderland.

“Meskipun ia bermain dari bangku cadangan selama 10 atau 20 menit, ia bisa mencetak 20 gol. Dia adalah pemain ketika bola datang ke sini, membentur ke sini, membentur ke sana, lalu terjadi gol.”

“Penjaga gawang melakukan penyelamatan, ia datang ke sana, lalu gol. Umpan lambung datang, ia mengantisipasi dengan sundulan, lalu gol,” papar Mourinho.

Sementara itu, Mourinho kerap mendapatkan hasil kurang memuaskan di Old Trafford musim ini. Sepanjang Premier League musim ini, Mourinho hanya mampu menang enam kali di kandang sendiri. Catatan itu membuat Mourinho menjadi pelatih MU dalam 45 tahun terakhir dengan rasio kemenangan terendah di kandang sendiri di Premier League.

Kurang produktif di lini depan juga membuat MU masih tertinggal di peringkat enam klasemen Premier League di sembilan laga tersisa. Sejauh ini, MU mengumpulkan 43 gol di liga.