Lippi Bicara Tentang Conte, Deschamps, Zidane dan Sousa

Lippi Bicara Tentang Conte, Deschamps, Zidane dan Sousa

Lippi Bicara Tentang Conte, Deschamps, Zidane dan Sousa

Berita Bola, Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi memberikan beberapa komentar terkait beberapa mantan anak asuhnya di Bianconeri yang telah sukses menjadi pelatih saat ini.

Juventus yang dilatih Lippi mendominasi sepakbola Italia di akhir 1990-an, mereka juga memenangkan Liga Champions 1996 dan juga sukses mencapai final Liga Champions tahun 1997 dan 1998.

Beberapa dari bintang-bintang di skuat saat itu sekarang mengendalikan kemudi di klub top dan juga tim nasional. Seperti Antonio Conte yang tengah sukses di Premier League bersama Chelsea, Zinedine Zidane yang memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid musim lalu dan kini tengah memuncaki klasemen La Liga.

Ada juga nama Paulo Sousa yang kini melatih Fiorentina dan Didier Deschamps yang menjadi pelatih tim nasional Prancis.

“Conte adalah seorang pemimpin yang memberi contoh, dia menyeret semua orang maju bersama dia, bukan hanya pada saat pertandingan, tapi juga selama sesi pelatihan,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Di lini tengah saya memiliki dia, Deschamps, Sousa dan kemudian Zidane tiba, mereka semua akan menjadi pelatih pelatih besar. Apapun yang saya lakukan di sana, saya yakin bahwa tim akan berhasil,” sambungnya.

Baca Juga : Azpilicueta Chelsea Takkan Terpeleset Lagi

“Conte telah menjadi pelatih yang benar-benar kuat, karena dia memberikan identitas kepada setiap tim yang dia latih. Saya yakin dia akan memenangkan Premier League, dia bukan tipe yang membiarkan apapun terjadi, karena dia selalu mengharapkan komitmen utama di setiap lini,” tambahnya.

“Deschamps sudah jadi pelatih di lini tengah, dia memiliki pemahaman taktis. Zidane adalah lebih dari seorang pemimpin di level teknis dan saya menyukai cara dia berurusan dengan kehidupan setelah pensiun. Dia telah menunjukkan kebijaksanaan dan kecerdasan,” timpalnya.

Selain tiga nama itu, Lippi yang kini melatih timnas China juga memuji Paulo Sousa yang kini melatih Fiorentina dan dirumorkan menjadi salah satu kandidat pengganti Massimiliano Allegri andai pergi dari Juventus.

“Saya banyak berbicara taktik dengan Sousa dan saya bisa melihat dia benar-benar berpengalaman dalam masalah ini. Musim pertamanya di Fiorentina dia memiliki beberapa ide sepakbola modern yang indah, terdiri dari agresi dan taktis. Saya pikir Sousa ditakdirkan untuk hal-hal besar dalam karirnya,” tandasnya.(sky/dzi)