Leicester Menang Lagi, Shakespeare Setara Manajer-Manajer Top Premier League

Leicester Menang Lagi, Shakespeare Setara Manajer-Manajer Top Premier League

Leicester Menang Lagi, Shakespeare Setara Manajer-Manajer Top Premier League

Berita Bola, Leicester – Leicester City menang lagi dan menjauhi zona degradasi. Hasil ini membawa Craig Shakespeare mensejajarkan diri dengan manajer-manajer top Premier League.

Pada duel dengan Stoke City di King Power Stadium, Sabtu (1/4/2017) malam WIB, The Foxes menang dua gol tanpa balas lewat gol Wilfried Ndidi dan Jamie Vardy.

Ini adalah kemenangan keempat beruntun Leicester di Premier League setelah sempat puasa kemenangan sedari awal tahun. Sebelumnya Leicester mengalahkan Liverpool, Hull City, dan West Ham United.

Alhasil Leicester yang sempat dekat dengan zona degradasi pun kini berada di posisi ke-13 dengan 33 poin dari 29 laga, hanya butuh tujuh poin lagi untuk memastikan tetap di Premier League musim depan.

Kebangkitan Leicester, termasuk lolos ke perempatfinal Liga Champions, tak lepas dari peran Shakespeare yang menggantikan Claudio Ranieri. Shakespeare kini bisa menepuk dada karena sudah sejajar dengan nama-nama elit seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Guus Hiddink.

Baca Juga : Kini Roma Bisa Nikmati Laga Napoli vs Juventus

Seperti dikutip Squawka, nama-nama itu adalah mereka yang langsung memenangi empat pertandingan pertamanya sebagai manajer di Premier League. Bahkan Shakespeare jadi manajer Inggris pertama yang melakukannya.

“Hasil pertama selalu penting dalam hal menaikkan kepercayaan diri dan para pemain merasa yakin dengan kemampuan mereka lagi. Itu jadi titik awal kami,” ujar Shakespeare kepada Sky Sports.

“Saya baru tahu bahwa saya adalah manajer Inggris pertama yang memenangi empat laga Premier Leaguer pertamanya. Saya bangga, tapi saya juga puas dengan seluruh orang di klub ini,” sambungnya.

“Saya rasa segalanya semakin membaik saat ini. Tapi sekali lagi kami harus memastikan bahwa kami sudah siap menghadapi Sunderland Selasa nanti.”