Kemenangan Lawan City Angkat Moral Arsenal

Kemenangan Lawan City Angkat Moral Arsenal

Kemenangan Lawan City Angkat Moral Arsenal

Berita Bola, Arsene Wenger menegaskan bahwa kemenangan yang didapat atas Manchester City kemarin telah mengangkat kepercayaan diri para penggawa Arsenal.

Arsenal sendiri sempat kalah tujuh kali dalam 12 laga terakhirnya sebelum akhirnya menang lawan Manchester City di semifinal FA Cup hari Minggu kemarin, (dan Middlesbrough sebelumnya di pentas Premier League).

Kemenangan itu sendiri berarti dobel bagi Arsenal. Sebab selain mengantarkan mereka masuk final, kemenangan itu juga membuat moral para pemain yang sempat terpuruk kini meninggi lagi.

“Secara keseluruhan kemenangan itu akan memberi kita sedikit kepercayaan diri. Saya pikir ini akan meyakinkan semua orang bahwa dengan tingkat energi yang tepat, semangat bertarung yang tepat dan kebersamaan yang tepat kita bisa mengalahkan semua orang. Bagi moral, ya pasti, untuk kepercayaan diri juga,” seru Wenger seperti dilansir Sportsmole.

Baca Juga : Dibantai Juventus Tak Bikin Pelatih Genoa Kecewa

Bagi Wenger, hal tersebut tentu amat menggembirakan. Sebab itu artinya timnya bisa menjalani sisa laga di musim ini dengan lebih baik lagi. Ia pun berharap para pemainnya bisa mempertahankan permainan yang mereka tunjukkan di laga lawan City itu di pentas Premier League.

“Pertandingan besar memberi Anda kepercayaan diri bahwa Anda bisa menang dan itu adalah hal yang paling penting dalam pekerjaan kami. Sepertinya kita akan (harus memenangkan semua pertandingan tersisa kita), itu harus menjadi target dan untuk mencapai itu kita harus memenangkan laga yang berikutnya. Kita harus mengambil tingkat energi yang kita tunjukkan pada hari Minggu ke Premier League,” tegasnya.

Sementara itu, di pertandingan lawan City tersebut gelandang muda mereka yakni Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera. Ia terpaksa ditarik saat extra time dan saat meninggalkan stadion ia terlihat sampai harus menggunakan alat bantu untuk berjalan. Namun Wenger menegaskan bahwa cedera pemain 23 tahun itu tidak serius.

“Itu adalah tindakan pencegahan. Ini bukan cedera buruk dan kami akan mengujinya hari ini. Tidak ada yang benar-benar cedera setelah pertandingan itu,” tutupnya